Rencana Folger Kalahkan Marquez di Lap Akhir Berantakan

    SHARE
    Rencana Folger Kalahkan Marquez di Lap Akhir Berantakan

    Sachsenring, runganSport — Peraih podium dua GP Jerman tahun ini, Jonas Folger mengakui jika ia sudah merencanakan akan melewati rider Repsol Honda, Marc Marquez di lap akhir untuk merebut kemenangan di MotoGP Jerman kemarin.

    Namun rencana tersebut gagal sejak Folger melakukan kesalahan di empat lap akhir.

    Folger lebih dari dua kali melakukan kesalahan yang sama di tikungan pertama, padahal posisinya dengan Marquez sangat dekat, karena kesalahan tersebut ia malah jadi tertinggal jauh dari Marquez mulai empat lap akhir.

    Folger sempat bernafsu menyusul Marquez, namun sayang ia tak cukup cepat dan harus puas finis kedua. Sekaligus menjadi hasil terbaiknya di MotoGP tahun ini.

    “Saya tahu sejak sesi pemanasan saya punya kecepatan yang tinggi, saya melempel Marquez dan Dani Pedrosa, dan saya melihat bahwa di sektor ketiga saya sangat kuat dan saya melewati Marquez dan Pedrosa di sektor tiga juga,” ucapnya.

    “Saya bahkan sempat memimpin balapan dan saya tidak percaya saya memimpin di sini, di Sachsenring, jadi ini saat yang sangat menyenangkan,” tutur Folger kepada Crash. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...