Rossi: Pensiun atau Tidak, Saya Putuskan di Awal 2018

    SHARE
    Rossi: Pensiun atau Tidak, Saya Putuskan di Awal 2018

    Sachsenring, runganSport — Juara dunia sembilan kali Grand Prix, Valentino Rossi mengatakan bahwa ia akan membuat keputusan di awal tahun depan atentang apakah ia akan terus membalap setelah tahun 2018 nanti atau malah memilih untuk pensiun?

    “Jika saya masih kompetitif, saya ingin melanjutkannya,” tegas Rossi seperti dimuat Crash yang seakan tak ingin pensiun.

    Pembalap asal Italia itu saat ini telah berusia 38 tahun dan dalam misi mengejar gelar juara dunia ke-10 nya.

    Kontrak Rossi bersama Movistar Yamaha akan habis dipenghujung musim 2018 mendatang, tapi ia mengaku akan terus membalap di tahun 2019 dengan syarat masih bisa menang tahun ini.

    Ketika diwawancarai oleh MotoGP.com di Sachsenring Kamis (29/6) kemarin, Rossi mengucapkan kata-kata yang kebanyakan penggemar MotoGP di seluruh dunia ingin mendengarnya.

    “Ketika saya menandatangani kontrak ini, saya pikir mungkin itu yang terakhir, tapi saya tidak yakin,” tutur Rossi kepada presenter Dorna Sport, Amy Dargan.

    “Saya pensiun tergantung pada banyak hal, tapi yang jelas saya akan memutuskan di awal musim depan. Tapi jika saya masih kompetitif dan mampu menang saya ingin melanjutkan,” tegas Rossi.

    Mengingat posisi Rossi di klasemen sementara saat ini, yakni di urutan ketiga dan hanya tujuh poin di bawah posisi puncak milik rider Ducati Team, Andrea Dovizioso, sepertinya Rossi akan memperpanjang kontraknya bersama Yamaha.

    Kemanangan tahun ini akan menjadi hal yang sangat penting untuk hidup dan karir balap Rossi.

    “Situasi sekarang banyak berubah,” jelas The Doctor.

    “Situasi selalu berubah dari tahun lalu. Sejak seri Barcelona tahun lalu MotoGP punya sembilan pemenang berbeda, yang luar biasa. Dan sejauh tahun ini berjalan, MotoGP sudah punya lima pemenangan berbeda.

    Kuncinya adalah mencoba untuk menang, ketima motor dan ban mampu bekerja dengan sangat baik, dan ketika tidak bisa menang, berusaha untuk menghindari kesalahan di setiap pekan balapnya,” tutup Rossi. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...