Setengah Musim Berlalu, Lorenzo Belum Cocok dengan Ducati

    SHARE
    Setengah Musim Berlalu, Lorenzo Belum Cocok dengan Ducati

    Sachsenring, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo menutup setengah musim debutnya bersama Ducati dengan finish kesebelas di MotoGP Jerman hari Minggu (2/7) kemarin.

    Lorenzo memang sempat membuat kejutan di lap awal dengan langsung menyodok ke posisi tiga  dari urutan keenam, sempat menempel duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

    Namun Lorenzo adalah satu dari sedikit pembalap yang menggunakan ban kompon lembut untuk depan dan belakang. Begitu cengkraman ban belakang mulai turun, posisinya perlahan melorot hingga posisi 11.

    “Sesi Pemanasan sangat buruk, saya memiliki salah satu langkah terburuk sejauh musim ini, jadi harapan saya untuk balapan sudah sangat buruk,” kata Lorenzo berbicara kepada Crash usai balapan.

    Lorenzo menjelaskan meski masalahnya bersama Ducati hingga kini masih belum terpecahkan, ia mengharap ada “sesuatu yang baru” di Ducati.

    “Sejauh ini saya sudah mencoba semuanya, tapi saya masih belum bisa menyelesaikan masalah bersama Ducati, jadi saya sekarang berharap ada sesuatu yang baru pada motor,” akuinya.

    Hasil Lorenzo menggunakan Desmosedici tahun ini berfluktuasi dari posisi finis ketiga di Jerez ke posisi finis 15 di Assen. Jadi, rata-rata untuk delapan balapan yang telah dia selesaikan, berada di urutan kedelapan.

    “Motor ini punya banyak potensi jika saya tahu cara mengendarainya, jika saya sudah cocok, saya bisa sangat kompetitif,” jelasnya. 

    “Untuk saat ini, bagi saya itu sulit, di sirkuit yang saya yakin saya kuat, mungkin saya bisa berjuang untuk naik podium. Sementara di sirkuit yang memang saya kesulitan mungkin lebih jauh, tapi saya yakin jika “masalah di tikungan” sudah tuntas, saya akan jauh lebih kompetitif di semua sirkuit,” pungkas X-Fuera. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...