Tentang ‘Winglet Siluman’ M1, Ini Kata Rossi

    SHARE
    Tentang 'Winglet Siluman' M1, Ini Kata Rossi

    Sepang, runganSport — Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil finis lebih baik di hari kedua ini dibanding dengan kemarin dalam tes pra-musim di Sepang.

    Pembalap asal Italia itu berhasil menempati posisi keempat tercepat dan hanya terpaut 0.8 detik dari rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone yang berada di posisi paling atas.

    “Pada akhirnya ini adalah hari yang baik, karena pagi tadi kami kehilangan banyak waktu saat menunggu lintasan mengering,” kata Rossi kepada Crash.

    “Kami menghabiskan lebih dari 50 lap. Kami memiliki beberapa hal penting untuk dicoba dan kurang lebih hasilnya positif. Kecepatan saya cukup baik dan pada akhirnya saya bisa tembus empat besar,” sambung Rossi.

    Sementara fairing baru yang cukup aneh pada M1, yang dirancang untuk meniru kinerja winglet banyak mendapat perhatian, Rossi menegaskan bahwa kinerja fairing baru M1 memang lebih signifikan.

    Lihat: Rossi Uji M1 Berwinglet Siluman di Hari Kedua Tes Sepang

    “Ini fairing yang baru dan hasilnya cukup bagus, saya menyukainya. Tapi kami belum memutuskan untuk dipakai balapan, namun kesan pertama cukup positif,” jelasnya.

    “Motor lebih mudah digunakan. Kami memang merancangnya demikian, terutama untuk paruh kedua balapan ketika ban mulai menipis.

    Saya merasa baik untuk tes terakhir besok. Kami akan terus melakukan perbandingan dari sasis satu ke sasis lain, sampai mendapatkan yang terbaik,” harap Rossi. (DN/vL)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...