Vinales: Ternyata Sulit Menjadi Juara Dunia

    SHARE
    Vinales: Ternyata Sulit Menjadi Juara Dunia

    Barcelona, runganSport — Awal musim begitu kuat bagi rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, namun kini performanya sedikit kendor.

    Hal ini dikarenakan Vinales kurang cocok dengan sasis baru dan juga Vinales bermasalah di sektor eketronik, menurutnya motor M1 semakin kekurangan power karena masalah di ekektronik.

    “Gelar juara dunia ternyata lebih sulit dari yang saya pikirkan. Perlu diingat bahwa saya memenangkan dua balapan pertama.

    Sementara di balapan terakhir paruh pertama, saya tetap bisa senang walau hanya finis keempat, meski saya tidak memimpin klasemen, tapi sayalah pembalap Yamaha tercepat hingga saat ini,” tegas Vinales seperti diberitakan Marca.

    Memang ada empat seri di paruh pertama musim ini, dimana Vinales kehiangan banyak poin, membuatnya tak mampu mengimbangi jumlah poin pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meski baru menang dua kali, tapi Marquez berhasil memimpin klasemen.

    Juga jarak poin empat besar pembalap di klasemen sangat detak, Vinales hanya tertinggal lima poin dari Marquez, begitu juga dengan Valentino Rossi, walau ada di posisi keempat, tapi ia hanya tertinggal 10 poin dari Marquez dan lima poin dai Vinales.

    Melihat kondisi klasemen saat ini, besar kemungkinan di GP Brno nanti akan ada perubahan pemimpin klasemen sementara lagi. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...