Zeelenberg: Vinales Juara Dunia Tahun Ini

    SHARE
    Zeelenberg: Vinales Juara Dunia Tahun Ini

    Amsterdam, runganSport — Setelah tujuh musim bersama Jorge Lorenzo, insinyur Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg sekarang memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan rider muda, Maverick Vinales.

    Berdasarkan pengalamannya yang sudah panjang, ia sangat yakin bahwa Vinales bisa juara dunia tahun ini, terlebih gaya balap Vinales memungkinkan para teknisi bekerja lebih mudah pada set-up M1, bahkan Zeelenberg mengklaim kerjasama dengan Vinales juah baik dibanding saat bersama Lorenzo dulu.

    Tapi untuk benar-benar menjadi juara dunia musim ini, Zeelenberg harus menemukan solusi pada ban Michelin, terutama bagian belakang pada beberapa sirkuit.

    Vinales adalah satu-satunya pembalap MotoGP yang telah memenangkan tiga balapan sejauh musim ini. Meskipun beberapa masalah juga dengan ban Michelin, dan meskipun mimpin klasemen telah diambil alih oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez. Namun Vinales tetap jadi favorit utama dalam perebutan gelar juara dunia.

    “Tidak ada keraguan bahkan ia akan menjadi juara dunia, kata Zeelenberg kepada Crash.

    “Vinales juga akan menjadi orang kunci untuk tahun berikutnya di MotoGP. Sikapnya sangat matang, ia sangat bersemangat untuk belajar, dia selalu mendengar, karena kita punya pengalaman yang banyak dengan motor ini.

    Selain beberapa contoh tahun ini, dalam kondisi hangat dan grip rendah, kami mampu meningkatkan motor langkah demi langkah,” sambungnya.

    Saat ini Vinales memang sangat dekat dengan Marquez di klasemen sementara, hanya terlinggal 5 poin di urutan kedua.  (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...