Home Gosip Bahaya Pol ke Repsol Honda, Marquez Bisa Kabur ke Tim Lain

Bahaya Pol ke Repsol Honda, Marquez Bisa Kabur ke Tim Lain

Bahaya Pol ke Repsol Honda, Marquez Bisa Kabur ke Tim Lain
Marc Marquez (Repsol Honda) & Jack Miller (Pramac Racing Ducati) MotoGP Brno, Ceko 2019 / runganSport © MotoGP.

Jika Pol Espargaro bergabung ke Repsol Honda, maka Marc Marquez berpeluang membatalkan kontrak empat tahunnya dan pindah ke tim lain.

Barcelona, runganSport — Jika ada satu nama yang selalu merepotkan Marc Marquez sebelum naik ke MotoGP, dia adalah rider asal Spanyol juga, Pol Epargaro.

Namanya sekarang tengah dirumorkan akan bergabung ke Repsol Honda, tak tangung-tangguh, demi Pol HRC dikabarkan rela menggeser tempat juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez.

Alex saat ini memang tengah membela Repsol Honda, dan demi mengakomodasi Pol, Alex terancam turun ke tim Satelit LCR Honda.

Rencananya, Pol akan diduetkan dengan Marquez, tapi Marquez sendiri bisa melanggar kontraknya dan beralih ke tim lain.

Sebagaimana diketahui, saat ini Marquez sudah tanda tangan kontrak kerjasama dengan HRC selama empat musim baru, yakni sampai akhir 2024 mendatang, tapi ini bisa bubar di tengah jalan.

Homer Bosch sebagai manajer Pol mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan Honda, KTM, dan Ducati.

“Tidak benar bahwa Pol memiliki perjanjian lisan untuk pergi dan balapan untuk tim Repsol Honda tahun depan,” katanya kepada AS sebagaimana dimuat Motomatter.

Artinya, sejauh ini Pol masih belum pasti ke Repsol Honda, karena diskusi soal masa depannya sedang berlangsung dengan banyak tim, termasuk timnya saat ini.

Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, juga mengeluarkan pernyataan serupa yang menyangkal kesepakatan telah tercapai dengan Pol.

“HRC selalu memikirkan masa kini dan masa depan dari strukturnya, dari kelas bawah hingga MotoGP.

Karena keadaan kita saat ini, musim ini tidak berkembang melalui saluran yang biasa, tapi itu tidak berarti bahwa Honda berhenti melanjutkan untuk merencanakan masa depan terbaik bagi semua pembalap mereka.

Kami tidak memiliki kontrak yang ditandatangani dengan siapa pun yang belum diumumkan,” kata pria Spanyol itu dengan tegas.

Baca: Akhirnya Puig Tanggapi Rumor Pol Gabung Repsol Honda

Tapi, jika Pol benar-benar ke Repsol Honda, lantas bagaimana membuat Marquez bisa kabur ke tim lain?

Menurut analisa David Emmett yang diterbitkan Motomatters, seorang pembalap akan pindah ke tim lain jika tak dihormati lagi.

Saat ini Marquez sangat nyaaman dengan Repsol Honda, tim kuat yang selalu mendukungnya untuk bisa mencapai semua target, kebahagian bertambah ketika adik kesayangannya bergabung ke tim yang sama.

Tapi kesenangan Marquez bisa hilang dengan kehadiran Pol, karena tentu Alex sang adik akan terusir ke tim lain.

Walau akan mendapat sokongan pabrikan di tim Satelit LCR Honda, tapi Marquez bisa saja merasa tak dihargai lagi.

Berkaca dari kasus pembalap Italia, Valentino Rossi yang meninggalkan Honda untuk Yamaha karena tak cukup dihargai.

Saat itu Honda mengklaim bahwa motor mereka adalah motor juara, Rossi tak terima dan pindah ke Yamaha untuk membuktikan penilaian Honda salah.

Marquez juga bisa melakukan hal yang sama, jika ia sudah tak merasa nyaman dengan timnya saat ini, ia bisa saja pindah ke tempat lain karena kecewa adiknya dipindahkan ke tim lain.

Baca: Ducati Rekrut Lorenzo Lagi Kalau Dovi ke Tim Lain

Tapi apapun bisa terjadi dan sebaliknya bisa menjadi kenyataan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here