Home Gosip Bautista Gantikan Zarco di KTM 2020?

Bautista Gantikan Zarco di KTM 2020?

Bautista Gantikan Zarco di KTM 2020?
Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) World Superbike 2019 / runganSport © MotorSport.

Rumor terbaru menyebut nama rider Superbike, Alvaro Bautista muncul sebagai salah satu kandidat untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Johann Zarco di KTM tahun 2020 mendatang.

Madrid, runganSport — Usai balapan di MotoGP Austria, Minggu (11/8) akhir pekan kemarin, pembalap asal Prancis, Johann Zarco mengejutkan publik lewat mengumuman perpisahan dengan KTM.

Zarco dan KTM dengan resmi telah memutus kerjasama mereka untuk 2020, jadi Zarco hanya akan membalap sampai musim 2019 selesai.

Keputusan pahit ini atas dasar keinginan Zarco, yang sudah menyerah beradaptasi dengan KTM, tak ingin larut dalam masalah karena selalu berada di barisan belakang.

Zarco keluar dari KTM dengan tujuan mendapat tempat baru, yang bisa membawanya kembali ke barisan depan dan bersaing untuk podium lagi, sebagaimana dua tahun pertamanya di MotoGP ketika masih bersama tim lapis kedua Yamaha.

Pertanyaan besar setelah itu adalah siapa pembalap yang akan dipinang Ducati untuk mengisi kekosongan yang ditinggal #JZ5?

Nama yang pertama sekali muncul dan menjadi mimpi mendadak KTM adalah pembalap penguji mereka sendiri, Dani Pedrosa.

Tapi Pedrosa dengan segera mengonfirmasi bahwa ia tidak bersedia dan tak punya rencana kembali ke MotoGP setelah pensiun di akhir musim 2018 kemarin.

Nama baru yang muncul adalah pembalap Aruba.it Racing – Ducati Superbike, Alvaro Bautista.

Laman instagram actualites_moto menginformasikan bahwa rider Spanyol itu masuk dalam salah satu opsi KTM untuk menggantikan Zarco, tapi masih sebatas rumor.

“Menurut seorang jurnalis Spanyol, KTM akan menghubungi rider Alvaro Bautista untuk mengintegrasikan tim pabrikan mereka pada 2020,” demikian rumor terbaru soal KTM di Instagram @actualites_moto.

Saat ini Bautista tengah menjalani debut Superbike bersama Ducati, tapi hanya punya kontrak sampai 2019 saja.

Selain itu, Bautista juga dikabarkan tengah berdiskusi dengan pihak Honda Superbike dan ada kemungkinan rider Spanyol itu akan pindah ke tim lain tahun depan tapi masih di Superbike.

Apakah Bautista akan menerima peluang kembali ke MotoGP lewat KTM.

Karena beberapa waktu yang lalu ia sempat mengatakan bahwa ogah kembali ke MotoGP, kecuali mendapat kursi di tim pabrikan.

Jika cocok dengan KTM, maka peluang menggantikan Zarco adalah opsi yang cukup baik bagi Bautista, yang bisa memenuhi keinginannya.

Selama di MotoGP sebelum ke Superbike, Bautista telah bersama Suzuki, Honda, Aprilia dan Ducati. (DN/eV)

NEXT: Hubungan Dovi-Ducati Retak, Potensi ke KTM 2020

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here