Home Gosip Bautista Kembali ke MotoGP? Ini Kata Ducati

Bautista Kembali ke MotoGP? Ini Kata Ducati

Bautista Kembali ke MotoGP? Ini Kata Ducati
Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) Superbike 2019 / runganSport © Superbike.

Mugello, runganSport — Direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan bahwa tidak mungkin pembalap asal Spanyol, Alvaro Bautista kembali ke MotoGP tahun 2020 mendatang dan meninggalkan Superbike.

Bautista sebelumnya keluar dari MotoGP mulai tahun 2019 ini, berbagung dengan Ducati di kejuaraan roda dua lainnya, Superbike dan berhasil lewat 11 kemenangan beruntun di musim debutnya ini.

Perfora kuat Bautista di awal musim ini di Superbike, telah memunculkan banyak spekulasi bahwa ia akan menggantikan pembalap Italia, Danilo Petrucci di tim pabrikan mulai tahun depan.

Tapi ini masih hanya sebatas rumor dan percakapan paddock sebatas spekulasi.

Memang, Bautista sendiri sudah berat kembali ke MotoGP, ia hanya mau kembali jika masuk ke tim pabrikan.

Baca: Bautista: Saya Kembali ke MotoGP Jika Pakai Motor Pabrikan

Ciabatti menjelaskan bahwa Ducati telah mengontrak Bautista selama dua musim di Superbike sampai 2021 mendatang dan kesepatakan ini tidak bisa berubah.

“Rencana awal adalah memperbarui kontrak Bautista setiap kali dia memutuskan ingin melanjutkannya dengan kami.

Kami akan mulai memikirkan pembalap Superbike kami setelah seri MotoGP Mugello dan Barcelona,” kata pria Italia itu sebagaimana diberitakan MotorSport.

Ciabatti merasa sangat senang dengan pencapaian Bautista di Superbike dan tak mungkin untuk membawanya kembali ke MotoGP.

“Apa yang dilakukan Bautista di Superbike, itu sangat penting bagi kami.

Dan tidak masuk akal jika kami tak lanjut bersama Bautista lagi di Superbikes dan tidak ada alasan mengapa kita tidak melakukannya,” sambung Ciabatti.

Ciabatti menyebut masih terlalu awal untuk membicarakan kontrak baru dengan Bautista, tapi yang jelas Ducati saat ini sangat puas dengan performa rider Spanyol itu.

Intinya, Ducati sudah menembukan pembalap yang pas untuk mereka di Superbike dan itu adalah Bautista, jadi tak mungkin ia akan dilepas ke MotoGP.

Karena di MotoGP Ducati sudah punya pembalap lain yang juga kompetitif untuk mengisi kursi pabrikan. (DN/eV)

NEXT: Top Speed M1 Lembek, Rossi Tak Gentar Lintasan Lurus Mugello