Home Gosip Bisa Jadi Zarco Gantikan Marquez di Repsol Honda?

Bisa Jadi Zarco Gantikan Marquez di Repsol Honda?

Bisa Jadi Zarco Gantikan Marquez di Repsol Honda?
Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © MotoGP.

HRC dirumorkan sedang memikirkan bagaimana cara menyediakan tempat untuk Johann Zarco di MotoGP 2020 mendatang.

Misano, runganSport — Pembalap asal Prancis, Johann Zarco dianggap sebagai salah satu talenta terbesar di MotoGP sampai setahun yang lalu.

Namun semua itu perlahan mulai redup setelah beberapa bulan bersama KTM.

Zarco begitu kesulitan bersama pabrikan Austria itu, bahkan sampai membuatnya behenti di tengah jalan dan membatalkan kontrak.

Padahal untuk tahun depan, tak ada pembalap lain yang habis masa kontraknya. Jadi, Zarco satu-satunya pembalap yang tak punya tempat di MotoGP 2020, karena semua tim sudah punya pembalap masing-masing.

Maka pilihan yang tersisa bagi rider bernomor start #5 itu adalah pembalap penguji atau turun ke Moto2.

Zarco mungkin akan lebih tertarik sebagai pembalap penguji untuk tahun depan, dan berharap bisa mendapat widlcard di beberapa seri.

Menurut laman berita olahraga balap Italia, Tuttomotori Web melaporkan bahwa ada sumber yang dekat dengan lingkaran Honda, jika HRC akan dengan serius berpikir untuk mendapatkan rider Prancis itu.

Zarco sendiri sebenarnya sudah menjadi incaran Repsol Honda sebelum akhirnya resmi dengan rider Spanyol, Jorge Lorenzo.

Zarco diyakini bisa menambah bantuan untuk Honda dengan membawa banyak pengalaman yang diperoleh di KTM dan Yamaha, dengan semua informasi yang relevan tentang dua pesaing penting Honda di MotoGP.

Jadi, perkiaraan rencananya adalah HRC akan mengontrak Zarco sebagai pembalap penguji untuk tahun 2020, dan di tahun selanjutnya, saat kontrak pembalap habis di 2021, Zarco bisa naik ke Repsol Honda, entah akan menggantikan Lorenzo atau Marc Marquez.

Tapi sejauh ini kondisinya tidak sesederhana itu, laporan dan desas-desus soal Zarco masih sebatas gagasan, mungkin Honda akan mengambil keputusan dalam beberapa bulan kedepan. (DN/eV)

NEXT: Rins Lebih Senang Kalahkan Rossi Daripada Marquez

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here