Bocor Agenda Pertemuan Rahasia Quartararo-Repsol Honda di Barcelona

6
Bocor Agenda Pertemuan Rahasia Quartararo-Repsol Honda di Barcelona
Marc Marquez (Repsol Honda) & Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Podium MotoGP Sachsenring, Jerman 2021 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Beredar rumor Fabio Quartararo akan melakukan pertemuan dengan pihak Repsol Honda di Barcelona dalam beberapa hari kedepan.

Barcelona, runganSport — Tim pabrikan Repsol Honda telah gagal menjadi juara dunia dalam dua musim terakhir ini.

Karena pembalap andalan mereka, Marc Marquez diterpa cedera berat berkepanjangan dan cedera lain bertubi-tubi.

Setidaknya Marquez telah menderita masalah bahu, Humerus, gegar otak dan terakhir Diplopia, menjadi yang paling parah.

Rekan setimnya, Pol Espargaro menuntaskan musim pertama di Repsol Honda dengan hasil jauh di bawah harapan.

Kontraknya akan berakhir setelah MotoGP 2022 mendatang selesai.

Untuk musim selanjutnya, MotorPasion Moto melaporkan bahwa Manuel Pecino, salah satu jurnalis senior di Spanyol, mengatakan Honda mulai berburu pembalap untuk kontrak 2023-2024.

Marquez jelas tetap akan bertahan karena sudah mendapat kontrak langsung empat musim, yang kurang adalah menjadi rekan yang sama kuatnya dengan juara dunia delapan kali itu.

Akhir-akhir ini muncul tiga nama yang disebut-sebut menjadi incaran Honda, mulai dari Jorge Martin, Joan Mir dan Fabio Quartararo.

Bahkan Pecino mengatakan ada rumor bahwa pihak Quartararo dan perwakilan Honda akan mengadakan pertemuan di Barcelona dalam beberapa hari kedepan.

Sebelumnya, pihak Quartararo dengan terang-terangan mengatakan bahkan mereka belum tentu bertahan di Yamaha.

Quartararo sangat terbuka dengan proposal dari pabrikan lain dan sudah ada dua tim yang masuk meja perundingan kontrak.

‘El Diablo’ tak menyembuyikan kekecewaannya pada Yamaha, yang menurutnya belum ada peningkatan performa motor, terutama masalah power dan top speed.

Baca: Toprak: Saya Akan Coba Makan Ketoprak

Karena itu dia tertarik melihat ada yang ditawarkan tim lain sebagai pertimbangan memilih kontrak kedepannya. Kita nantikan saja perkembangannya. (DN/eV)

6 COMMENTS

  1. Tukar guling aja, #20 ke honda, #93 ke yamaha 🤣, #20 butuh motor power besar cocok ke honda & #20 masih muda, honda motor yg tidak ramah untuk pembalap usia mendekati 30thn, #93 yg sdh mendekati 30thn cocok ke yamaha yg karakternya lebih lembut tidak menguras stamina… Dengan skill dan pengalaman #93 mgkn yamaha bisa mengejutkan…

  2. Kalauu Marquez saya yakin akan bertahan bersama Honda sampai pensiun untuk tandem Marquez di Honda thn 2023 Quartararo adalah pilihan yg tepat.

  3. Kalau Marquez saya yakin akan bertahan bersama Honda sampai pensiun untuk tandem Marquez di Honda thn 2023 Quartararo adalah pilihan yg tepat.

  4. Marquez akan tetap bertahan di Honda, pertama karena kontrak, dan kedua Honda masih butuh Marquez, untuk pengembangan kuda besinya…

  5. Baru sekali jurdun langsung pongah, pinda Sono, blm tentu di team lain akan lbh baik. Terlalu byk rider muda yg potensial, Yamaha tinggal gaet rider bagus persolan di Yamaha selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here