Home Gosip Bocor! Ini Dia Pengganti Zarco di KTM 2020

Bocor! Ini Dia Pengganti Zarco di KTM 2020

Bocor! Ini Dia Pengganti Zarco di KTM 2020
Iker Lecuona (American Racing KTM) Podium Moto2 Buriram, Thailand 2019 / runganSport © MotoGP.

Tim Red Bull KTM Factory Racing 2020 akan diperkuat oleh dua rider Spanyol, Pol Espargaro dan Iker Lecuona (menggantikan Zarco).

Motegi, runganSport — Pembalap asal Prancis, Johann Zarco memutuskan untuk mundur dari proyek KTM MotoGP mulai 2020 medatang.

Zarco awalnya mendapat kontrak dua tahun, 2019 sampai dengan 2020, tapi ia sudah menyerah dalam adaptasi sulitnya dengan mesin RC16.

Setelah menunggu beberapa lama, sekarang muncul nama yang benar-benar baru dan tak terduga, bahwa pembalap Spanyol, Iker Lecuona akan mengisi kekosongan yang ditinggal oleh Zarco di tim Red Bull KTM Factory Racing.

Saat ini Lecuona masih berlaga di kelas Moto2 dan siap naik ke MotoGP tahun depan, dengan sangat mengejutkan tentunya karena sebelumnya tak ada desas-desus tentang namanya.

“Kami membutuhkan pembalap untuk tahun transisi. Tapi kita tidak terburu-buru. Karena kami punya tiga pembalap kuat di bawah kontrak dengan Pol Espargaro, Miguel Oliveira dan Brad Binder, yang tidak semua produsen dapat mengklaimnya,” kata bos KTM, Pit Beirer, seperti dimuat Speedweek.

Beirer menjelaskan bahwa batas waktu pendaftaran telah dimulai di GP Austria, mereka butuh waktu sampai final Valencia mendatang pada 17 November.

Tapi Red Bull dan KTM tampaknya sudah punya solusi dan rencana untuk mengatasi masalah mereka.

Lecuona, yang baru berusia 19 tahun, akan dikirim ke tim Red Bull KTM Factory Racing oleh tim Red Bull Ajo Moto2.

Finis terbaiknya sejauh ini di Moto2 adalah podium ketiga di Moto2 Thailand kemarin, saat ini ia duduk di urutan kesebelas klasemen sementara.

“Saya percaya dia (Lecuona) masih bertarung di Moto2 2020,” kata pemilik tim Red Bull KTM Moto2, Aki Ajo pada Agustus lalu.

Tapi sekarang seiring perkembangan situasi KTM, ia akan naik ke MotoGP dengan informasi yang sudah bocor, ia akan bertandem dengan Pol Espargaro.

Tapi, informasi tentang Lecuona ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh KTM.

Satu pembalap kuat potensial yang sebenarnya bisa cocok ke KTM pabrikan adalah Oliveira, tapi bos tim Tech3 sekuat tenaga mempertahankan pembalapnya untuk tim Satelit saja. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here