Home Gosip Bocor! Pol Gabung Repsol Honda, Alex Marquez Tersingkir

Bocor! Pol Gabung Repsol Honda, Alex Marquez Tersingkir

Bocor! Pol Gabung Repsol Honda, Alex Marquez Tersingkir
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © MotoGP.

Pol Espargaro dikabarkan akan membela Repsol Honda mulai 2021 mendatang, sementara Alex Marquez harus turun ke tim Satelit LCR Honda.

Barcelona, runganSport — Pembalap Spanyol, Pol Espargaro dikabarkan akan merapat ke Repsol Honda untuk musim balap 2021 dan 2020.

Sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi, baik dari Pol maupun pihak HRC.

Menurut Speedweek, Pol direncanakan akan menggantikan posisi Alex Marquez mulai tahun depan, Alex yang memang hanya mendapat kontrak satu musim, akan turun ke tim Satelit LCR Honda.

Alex tetap mendapat tempat di Satelit Honda untuk menjaga perasaan kakaknya, Marc Marquez.

Sementara dua rider LCR saat ini, Cal Crutchlow kemungkinan akan pensiun, sementara Takaaki Nakagami bisa saja pindah ke Honda Superbike.

Artinya, KTM dalam waktu dekat ini telah kehilangan dua pembalap bintang, Pol ke Honda dan Jorge Martin yang akan debut di MotoGP tahun depan bersama Pramac Ducati.

Soal rumor ini, petinggi KTM, Pit Beirer belum mau memberikan komentar apapun.

Jika hal ini jelas, maka ada satu peluang bagus untuk pembalap Italia, Andrea Dovizioso untuk beralih dari Ducati ke KTM mengisi kekosongan yang ditinggal Pol.

Tapi jika Dovi memilih bertahan bersama Ducati, maka KTM bisa membawa pembalap Purtugal, Miguel Oliveira bersama Brad Binder ke tim pabrikan.

Baca: Naik ke MotoGP, Martin Gabung Pramac Ducati 2021

“Dari sudut pandang saya, Pol adalah salah satu pembalap terbaik yang tersedia dan yang dapat menguasai Honda,” ujar Paco Sanchez memberikan penilaian kepada Pol, yang sempat ia didik ketika di kelas 125cc. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here