Home Gosip Bocor! Repsol-Honda Berakhir Setelah 2020

Bocor! Repsol-Honda Berakhir Setelah 2020

Bocor! Repsol-Honda Berakhir Setelah 2020
RC213V Marc Marquez (Repsol Honda) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Honda dan Repsol berpotensi pisah setelah musim 2020 mendtaang. Sejauh ini belum ada pengganti, tapi Shell bisa menjadi kandidat.

Madrid, runganSport — Selama 26 tahun, perusahaan minyak asal Spanyol, Repsol telah menjadi sponsor utama untuk tim pabrikan Honda MotoGP.

Bersama Honda, Repsol telah berkali-kali menjadi juara dunia dengan banyak pembalap, mulai dari Mick Doohan empat kali, dua kali dengan Valentino Rossi, sekali dengan Alex Criville, Nicky Hayden dan Casey Stoner, yang terbru adalah bersama Marc Marquez dengan enam gelar juara dunia.

Namun dalam beberapa pekan terakhir ini telah bocor bahwa Honda Racing Corporation tidak ingin memperbarui kerja sama setelah berakhirnya kontrak pada akhir 2020 nanti dengan Repsol.

Manajer senior HRC bahkan membuat rencana ini diketahui oleh para jurnalis yang penasaran di Motegi, Jepang beberapa waktu lalu.

Apakah niat ini terkait dengan rencana Jepang untuk memperdalam kerja sama dengan Shell?

Baru-baru ini, Shell dapat bergabung dengan tim 2020 Idemitsu Honda Asia Moto2 Hiroshi Aoyama 2020.

Shell telah menghabiskan bertahun-tahun bersamanya dan Honda the Asian Advance Asian Talent Cup.

Beberapa wartawan curiga bahwa Red Bull akan mengambil alih spot iklan Repsol di motor HRC untuk tahun 2021. Tapi produsen minuman energi asal Austria itu sudah menjadi sponsor utama KtM MotoGP dengan sekitar 10 juta euro per tahun dan dapat menelan biaya sekitar 30 persen dari ruang iklan pada motor pabrikan Honda RC213V.

Dan untuk bertindak sebagai sponsor utama untuk dua produsen yang bermusuhan tidak masuk akal atau tidak sama sekali dari sudut pandang kewirausahaan.

Tapi jumlah sponsor Repsol sekarang harus antara 12 dan 15 juta dolar AS. HRC belum membocorkan pembenaran atas rencana pemisahan Repsol sebagaimana dimuat Speedweek. (DN/eV)

1 Komentar

  1. Shell sudah di akuasisi idemitsu (jepang) jadi wajar Honda memutuskan kontrak dgn Repsol…..dan sy yakin setelah Shell masuk,Honda tidak akan pernah juara lagi.walaupun sy pecinta Honda dr dulu…..lihat Ferrari Semenjak shell masuk sudah berapa lama gak pernah juara dunia lagi👍👍👍👍…..padahal itu menjadi landasan penjualan motor Honda di seluruh dunia…. Sy yakin setelah Honda tidak juara lagi omset penjualan motor Khususnya di indonesia akan jatuh…

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here