Home Gosip Bocor! Rossi Bakal Tetap di Yamaha Sampai 2022

Bocor! Rossi Bakal Tetap di Yamaha Sampai 2022

Bocor! Rossi Bakal Tetap di Yamaha Sampai 2022
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi diyakini akan tetap bersama Yamaha sampai musim balap 2022 yang akan datang.

Milan, runganSport — Mayoritas pembalap MotoGP akan habis masa kontraknya di akhir tahun 2020 mendatang.

Oleh karena itu, pertengahan 2020 pembalap tidak hanya akan sibuk dengan balapan, melainkan juga memikirkan masa depan karir balap mereka.

Termasuk salah satunya adalah rider Italia, Valentino Rossi, yang diyakini akan tetap menjadi pembalap utama di tim pabrikan Monster Energy Yamaha sampai akhir musim 2022 mendatang.

Jadi, terhitung dari sekarang Rossi masih akan berlaga di MotoGP paling tidak tiga tahun lalu, yakni sampai usinya 43 tahun.

Yamaha sendiri pernah mengatakan kalau Rossi bukan lagi masa depan mereka, tapi di sisi lain Rossi punya hak untuk menentukan kapan ia harus pensiun, dan Yamaha akan selalu menyediakan tempat bagi The Doctor.

Sebagaimana pemberitaan media Spanyol, Marca yang menyebut bahwa Rossi kemungkinan besar akan menandatangani kontraknya dua tahun lagi dengan Yamaha, yakni hingga 2022, demikian dikutip dari Tuttomotori,

Selain Rossi, nama lain yang akan menghadirkan kejutan adalah sang tandem, Maverick vinales, yang bisa saya punya peluang merapat ke Ducati mulai 2021.

Dengan begitu, posisi kosong di samping Rossi akan tersedia untuk pembalap Prancis, Fabio Quartararo.

Apalagi musim debut Quartararo sekarang ini sangat menyita perhatian banyak pihak, pertama dan utama tentu Yamaha tak akan melepas jagoan mereka begitu saja, salah satu cara mengikatnya adalah dengan tawaran kursi pabrikan.

Secara hasil di tahun ini, Rossi sebenarnya di bawah Vinales, tapi faktor ini bukan satu-satunya penentu bertahan atau berpalingnya seorang pembalap.

Jadi, sangat kuat dugaan kalau Rossi tetap akan jadi bintang Yamaha sampai 2022, apalagi rider Tavullia itu akan mengganti kepala krunya mulai musim depan.

Selain itu, Yamaha juga akan mendatangkan ahli elektronik Ducati untuk Rossi mulai tahun depan.

“Lewat pergantikan kepala kru, ada pesan yang disampaikan Rossi, keputusannya jelas menunjukkan bahwa ia masih ingin ada di kejuaraan ini, dia memainkan kartu terakhirnya agar bisa kembali kompetitif,” terang pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat kepada GPOne.

Sejauh ini Rossi telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia, gelar ke-10 mungkin telah menjadi motivasi tanpa henti untuk Rossi selama ini. (DN/eV)

5 COMMENTS

  1. Komentar:saya fans rossi…aku dukung dan kudo’akan mudah2 biss tercapai jadi juara motogp yg ke 10.

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here