Bocor: Rossi Bawa Pedro Acosta ke Tim VR46, Tebus 9 Miliar ke KTM

0
17540
Bocor: Rossi Bawa Pedro Acosta ke Tim VR46, Tebus 9 Miliar ke KTM
Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) Konferensi Pers MotoGP Jerez, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Tim VR46 milik Valentino Rossi dirumorkan siap memboyong Pedro Acosta dan membayar klausul kepada KTM sebesar 500 ribu Euro.

Barcelona, runganSportSejauh ini memang belum dikonfirmasi, tapi kerjasama antara tim Valentino Rossi, yakni VR46 dan Ducati hampir dapat dipastikan.

Mereka akan membentuk tim Satelit baru di MotoGP, yakni Aramco Racing Team VR46, tentunya akan menggunakan motor Ducati Desmosedici di musim 2022 mendatang.

Dengan sususan pembalap terdiri dari Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Bezzecchi akan naik ke MotoGP, menemani Marini yang sudah debut tahun ini.

Sementara itu, tim Rossi di kelas Moto2, yakni SKY Racing Team VR46 akan tetap bersama Celestino Vietti, tapi siapa yang akan menjadi tandemnya?

Paddock-GP menginformasikan bahwa ada info yang dibocorkan oleh DAZN dan disampaikan oleh Corsedimoto, bahwa bintang Moto3, Pedro Acosta akan bergabung dengan tim The Doctor musim depan di kelas Moto2.

Rossi sangat menginginkan penomena Acosta, bagaimanapun caranya mereka siap melakukannya.

Tapi yang menjadi masalah, Acosta sudah dalam lindungan kontrak KTM, dan disiapkan untuk masa depan jangka panjang.

Tim Rossi dikatakan siap membayar klausul setengah juta euro untuk mendapatkan Acosta dari tangan KTM, yang direncananya akan ditempatkan di Moto2 2022.

Ini akan mejadi sebuah kejutan karena sampai saat ini VR46 hanya mempekerjakan pembalap yang dibesarkan di Akademi mereka. Tapi Pablo Nieto, yang akan menjadi bos baru tim Aramco VR46 MotoGP tahun depan, bisa menjadi jaminan masuknya pembalap asing ke tim Rossi, termasuk pembalap dari Spanyol seperti Acosta.

Jika benar ini akan terjadi, maka tim Rossi akan membayar klausul senilai setelah juta Euro kepada KTM atau setara dengan hampir 9 Miliar dalam Rupiah.

Sebelumnya, KTM sudah pernah mengalami ‘penjarahan pembalap’, misalnya yang terbaru kasus Jorge Martin, yang sekarang menjadi pembalap Ducati.

Baca: Hasil Tes Barcelona: Vinales 1, Rossi Kalahkan Marquez

Selain Acosta, rider KTM lainnya, Raul Fernandez tampaknya juga bisa dirampas dari KTM karena ada minat dari Yamaha dan Petronas. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here