Home Gosip Bocoran: Marquez Juga Absen di Austria dan Styria

Bocoran: Marquez Juga Absen di Austria dan Styria

Bocoran: Marquez Juga Absen di Austria dan Styria
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © MotoGP.

Sepertinya Marc Marquez akan melewatkan tiga balapan beruntun sepanjang Agustus ini, meski baru hanya MotoGP Ceko yang diumumkan secara resmi.

Brno, runganSportComeback pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Andalusia lalu telah gagal total.

Ketika rider Spanyol itu mencoba turun ke lintasan hanya tiga hari setelah operasi, sayangnya keputusan itu sekarang malah membuat kondisi lengannya semakin parah.

Sebelumnya, Marquez mengalami cedera patah lengan kanan bagian atas di MotoGP Spanyol.

Karena beban berlebih setelah operasi, plat pada lengannya mengalami kerusakan dan sekarang telah menjalani operasi lagi untuk perbaikan.

Jadi, Marquez dan Honda telah memutuskan untuk keluar dari MotoGP Ceko atau seri ketiga akhir pekan ini.

Artinya, dalam karus terburuk, Marquez bisa tertinggal 75 poin di klasemen sementara jika pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo kembali menang.

Spekulasi lebih parah lagi menyebut kalaupun Marquez bisa kembali balapan di Austria dan Styria, itu tak akan membuatnya tampil 100% karena cederanya masih butuh waktu panjang untuk pemulihan.

Sekarang beredar kabar bahwa Marquez baru akan bisa kembali ke lintasan di pertengahan September mendatang, yakni di MotoGP Misano pada 13 dan 20 September.

Tapi jika ada keajaiban tentang pemulihan cederanya, maka Marquez bisa berkendara lebih awal dari rencana ini.

Untuk sejauh ini, Honda baru menyatakan bahwa Marquez akan melewatkan seri Ceko, sementara untuk Austria dan Styria belum diumumkan secara resmi.

Berita ini telah menyebar dengan cepat di Spanyol hari ini, juga soal penunjukkan pembalap Jerman, Stefan Bradl sebagai pengganti sementara, yang kemungkinan akan turun di tiga balapan beruntun sepanjang Agustus ini bersama Repsol Honda.

Baca: Peluang Marquez Juarai MotoGP 2020 Sudah Berakhir?

Apakah kondisi ini akan membuat Marquez gagal meraih gelar 2020? (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here