Home Gosip Bukan ke Yamaha, Lorenzo Gabung Test Rider Ducati?

Bukan ke Yamaha, Lorenzo Gabung Test Rider Ducati?

Bukan ke Yamaha, Lorenzo Gabung Test Rider Ducati?
Paolo Ciabatti (Mission Winnow Ducati) & Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Beredar rumor bahwa Jorge Lorenzo sedang berdiskusi dengan pihak Ducati untuk posisi pembalap penguji, tahun kebenaran berita ini tak ada sama sekali.

California, runganSport — Selama beberapa hari ini, beredar rumor bahwa pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo bersama manajernya, Albert Valera telah bernegosiasi dengan Ducati Corse untuk kontrak tes rider MotoGP untuk musim 2020.

Sebagaimana diketahui bahwa General Manager Ducati-Corse, Gigi Dall’Igna sangat suka dengan pembalap asal Mallorca sejak dulu ketika masih bersama di kelas 125cc.

Lorenzo juga sempat bersama Ducati selama dua tahun, 2017 dan 2018, Lorenzo sempat memberikan kemenangan untuk Tim Merah di Mugello, Catalunya dan Spielberg 2018.

Sebelumnya, Lorenzo juga dirumorkan akan pindah ke Ducati dengan cara menggantikan pembalap Australia, Jack Miller di tim satelit.

Tapi sekaranh muncul lagi isu baru yang menyebut Lorenzo berniat menjadi pembalap penguji.

“Tidak ada apa-apa di sana. Tidak benar bahwa Lorenzo sedang didiskusikan dengan kami sebagai pembalap penguji,” kata direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti kepada Speedweek, yang saat ini tengah berada di California, Amerika.

Jadi jelas Ducati membantah tegas rumor tersebut, terlebih karena mereka punya pembalap uji coba, Michele Pirro, yang sudah mendapatg kontrak jangka panjang.

Menarik untuk menanti kemana langkah Lorenzo sebenarnya untuk 2020 ini, sepertinya opsi menjadi penguji tim Yamaha menjadi kesempatan yang baik.

Baca: Marquez Tak Takut Pada Rossi, Ini Rahasianya

Tapi pihak Yamaha sendiri harus menginvestasikan sejumlah uang dalam waktu singkat untuk membawa tim penguji Eropa. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here