Home Gosip Ducati Terancam Tak Punya Pembalap Top 2021

Ducati Terancam Tak Punya Pembalap Top 2021

Ducati Terancam Tak Punya Pembalap Top 2021
Ducati Desmosedici GP20 (Mission Winnow Ducati) MotoGP 2020 / runganSport © MotoGP.

Pilihan Ducati untuk mendapat pembalap top baru semakin menipis karena ada banyak pembalap yang memperpanjang kontrak dengan tim mereka saat ini.

Sepang, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales dan rider asal Prancis, Fabio Quartararo sudah menandatangani kontra baru mereka untuk 2021 dan 2022 bersama Monster Energy Yamaha.

Kedua nama pembalap ini awalnya sempat dirumorkan menarik minat Ducati, terutama Vinales.

Tapi sekarang pabrikan Italia itu harus rela kehilangan Top Gun karena sudah pasti menjadi milik Yamaha untuk dua tahun lagi setelah 2020.

Nama lain yang disebut menjadi incaran Ducati adalah rider Spanyol lain, Alex Rins, yang saat ini masih bersama Suzuki Ecstar.

Rins, sebagaimana kebanyakan pembalap lain akan habis masa kontraknya di akhir 2020, tapi menurut laporan Sky Sport, Rins sudah tanda tangan kontrak bersama Suzuki untuk dua tahun lagi.

Pengumuman resminya akan keluar sekitar dua Minggu lagi, tapi yang jelas ia sudah sepakat dengan pihak pabrikan Jepang itu.

Satu lagi nama pembalap favorit yang diinginkan Ducati adalah Marc Marquez.

Pembalap Spanyol itu akan habis masa kontraknya dengan Repsol Honda sampai 2020, tapi dengan kedatangan sang adik, Alex Marquez di tim yang sama, besar kemungkinan ia akan tetap bersama tim Oranye sampai 2022.

Saat ini Ducati masih diperkuat oleh Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang masa kontraknya juga akan habis di akhir 2020.

Sejauh ini keduanya belum mendapat perpanjangan kontrak, karena Ducati masih harus menunggu pembalap top lainnya yang tersedia dan memungkinkan untuk diambil.

Tampaknya hanya Marquez saja pembalap papan atas saat ini yang menjadi harapan Ducati, meski peluangnya terbilang sangat kecil.

Dengan kondisi sulit seperti ini, apakah Ducati akan kembali mempertahankan Dovi dan Petrucci, yang sudah terbukti gagal memberikan gelar untuk The Red.

‘DesmoDovi’ menang berhasil mengunci posisi runner-up tiga kali beruntun untuk Ducati, tapi Ducati belum puas sebelum mereka kembali menjadi yang teratas dengan gelar juara dunia.

Karena Dovi belum pasti mendapat kontrak dari Ducati, namanya disebut-sebut juga diinginkan oleh pabrikan lain, termasuk Honda dan KTM.

Baca: Bahaya! Quartararo Sudah Tahu Kelemahan Marquez

Tapi, selain nama pembalap top di atas, Ducati punya opsi lain yang mungkin kurang favorit, seperti Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here