Home Gosip Duet Vinales-Lorenzo Perkuat Ducati 2021?

Duet Vinales-Lorenzo Perkuat Ducati 2021?

Duet Vinales-Lorenzo Perkuat Ducati 2021?
Meverick Vinales (Monster Energy Yamaha) vs Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) Race MotoGP Motegi, Thailand 2019 / runganSport © MotoGP.

Bagaimana peluang Maverick Vinales berduet dengan Jorge Lorenzo di tim pabrikan Ducati MotoGP pada 2021 mendatang?

Motegi, runganSport — Pembalap Italia, Andrea Dovizioso tentu akan menjadi prioritas utama Ducati MotoGP untuk durasi kontrak selanjutnya.

Mayoritas pembalap MotoGP akan habis masa kontraknya di akhir 2020, jadi pertengahan tahun depan mulai banyak pergerakan di pasar transfer.

Performa dan kontribusi Dovi untuk Ducati selama ini tentu menjadi pertimbangan serius mengapa ia harus dipertahankan.

Tapi, bisa saja Dovi sendiri yang akan meninggalkan Ducati, karena dalam tiga musim ini ia selalu kalah dari rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Dovi sadar bahwa Ducati tak mungkin bisa membawanya menjadi juara dunia, alasan lain juga bisa soal usia, Dovi yang perlahan semakin tua mungkin saja akan merencanakan pensiun setelah 2020 ini.

Sang tande, Danilo Petrucci mungkin bukan pilihan ideal untuk Ducati lagi, terutama di musim ini yang sedikit mengecewakan dengan performa kurang konsisten.

Sebagaimana dimuat Marca dan dilansir Tuttomotoriweb, disebutkan bahwa Ducati tengah mempersiapkan pembalap masa depan mereka, nama yang termasuk adalah rider Spanyol, Maverick vinales dan Jorge Lorenzo.

Vinales yang belum juga menjadi juara dunia bersama Yamaha, kemungkinan akan mencari jalan lain untuk itu, dan Ducati bisa menjadi pilihan yang cukup baik.

Demikian dengan Lorenzo, adaptasi sulit dengan motor Honda akan membuatnya berpikir kembali ke Ducati, apalagi Gigi Dall’Igna sebenarnya masih ingin bekerja sama dengan X-Fuera.

Jika Vinales pindah, maka akan memberi ruang bagi rider Prancis, Fabio Qartararo ke tim utama Yamaha, bertandem dengan rider Italia, Valentino Rossi.

Menarik menanti pergerakan pembalap tahun depan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here