Gosip: Pembalap Dilarang Bicara Kepada Pers Keburukan Michelin

0
511
Gosip: Pembalap Dilarang Bicara Kepada Pers Keburukan Michelin
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) Latihan Bebas MotoGP Aragon, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Joan Mir membantah ada larangan kepada pembalap bicara soal ban Michelin.

Aragon, runganSport — Pemasok tunggal ban untuk MotoGP, Michelin mendapat kecaman dalam beberapa pekan terakhir karena pilihan ban untuk setiap sirkuit telah menjadi bahan perdebatan.

Sebagian besar pembalap mengalami keausan berlebihan dan tidak normal, dalam balapan terakhir telah menimbulkan beberapa obrolan di sekitar paddock.

Mengomentari situasi ini, juara dunia bertahan, Joan Mir menyangkal bahwa ada larangan bagi pembalap untuk menghindari berbicara kepada pers tentang Michelin.

Tapi rider Suzuki Ecstar itu berasumsi bahwa beberapa pembalap mengalami masalah dengan performa kompon yang tersedia dalam balapan terakhir.

“Ini adalah bagian dari pekerjaan kami. Sebagai aturan, bukan berarti kita tidak boleh berbicara tentang ban.

Saya pikir Michelin melakukan semua yang mereka bisa untuk mengatasi masalah ban ini sebaik mungkin,” kata Mir berbicara dalam konferensi pers MotoGP Aragon, sebagaimana dimuat Motorcycle Sports.

“Tapi memang benar bahwa dalam beberapa balapan terakhir, dan bukan hanya saya, tapi pembalap lain juga banyak yang mengeluh.

Jika itu terjadi satu kali, baiklah, tidak akan ada begitu banyak keluhan tapi kenyataannya adalah bahwa itu sudah terlalu sering terjadi, dan itulah mengapa lebih sulit untuk diam.

Saya pikir mereka melakukan apa yang mereka bisa untuk memberikan ban yang bagus kepada semua pembalap, tapi untuk beberapa alasan sesuatu telah terjadi dalam beberapa balapan terakhir,” demikian tambah Mir.

Sebagian besar pembalap mulai merasakan banyak masalah terkait ban dalam beberapa balapan terakhir ini.

Baca: Peringatan Eks Bos Repsol Honda: Marquez Super Beringas di Aragon

Tapi rumor tentang melarang pembalap membicarakan hal itu tidak mendasar. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here