Home Gosip Honda Mundur dari F1, Keluar Juga dari MotoGP?

Honda Mundur dari F1, Keluar Juga dari MotoGP?

Honda Mundur dari F1, Keluar Juga dari MotoGP?
Alex Marquez (Repsol Honda) vs Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU) MotoGP Misano, Emilia Romagna 2020 / runganSport © MotoGP.

Pabrikan Honda akan keluar dari kejuaraan Formula 1, tapi mereka memastikan tetap meramaikan kejuaraan MotoGP, Moto3 dan Superbike.

Barcelona, runganSport — Pabrikan Honda akan meninggalkan kejuaraan Formula 1 pada akhir musim 2021, tapi untuk program balap MotoGP, Moto3 dan Superbike tidak akan mengikuti langkah yang sama.

Presiden Honda, Takahiro Hachigo meyakinkan para pembalap roda dua.

“Balap adalah DNA Honda. Sedangkan untuk seri lainnya, kami akan melanjutkan dengan semangat kami yang biasa,” katanya dalam berita yang dimuat Corsedimoto.

Bagaimanapun, pada dasarya pabrikan asal Jepang sudah menandatangani kontrak dengan rider asal Spanyol, Marc Marquez sampai empat tahun lamanya, hingga 2024, juga Alex Marquez dan Pol Espargaro akan membela Honda setidaknya sampai akhir 2022.

Hanya saja Honda memang belum menandatangani kontrak baru dengan Dorna untuk periode lima tahunan 2022-2026, tapi perpanjangannya jelas, demikian juga di kejuaraan Superbike, sebuah proyek baru telah lahir dan Honda masih berambisi menjadi juara dunia.

Penempatan Alex di LCR semakin memperkuat hubungan Honda dengan tim Satelitnya, yang dipimpin Lucio Cecchinello, lalu ada juga warna baru di tim resmi, dengan kehadiran Pol, pembalap yang bertahun-tahun telah bersama KTM, tahun depan akan menjadi salah satu bintang Honda.

Baca: MotoGP Indonesia: Sirkuit Mandalika Rampung Juli 2021

MotoGP musim 2020 ini memang berjalan berat bagi Honda, dimana sejauh ini tak ada pembalap mereka yang berhasil menang atau setidaknya podium. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here