Home Gosip Honda Rekrut Lorenzo Karena Takut dengan Marquez?

Honda Rekrut Lorenzo Karena Takut dengan Marquez?

Honda Rektur Lorenzo Karena Takut dengan Marquez?
Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi & Maverick Vinales, MotoGP 2018 / runganSport © Crash.

Jakarta, runganSport –Motor Yamaha M1 MotoGP terkenal sangat mudah dikendarai, bahkan ketika pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin yang memulai debutnya di kelas utama pada 2018, ia tampil
cukup kuat, meski sebelumnya tak terlalu tangguh saat di Moto2.

Mesin M1 tak perlu waktu lama bagi pembalap untuk beradaptasi, siapapun pembalapnya, ia dipastikan dapat menjinakkan M1.

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo sempat membela Yamaha selama sembilan musim di kelas utama.

Artinya Lorenzo telah menghabiskan banyak waktu bersama pabrikan Itawa itu, dan karakter M1 tak dapat dipisahkan dengan gaya balap Lorenzo yang memang super halus.

Pada 2017 lalu, Lorenzo pindah ke Ducati Team sampai akhir 2018, total dua musim X-Fuera bekerja sama dengan ‘Tim Merah Bologna’.

Pihak Ducati sendiri mengklaim bahwa Lorenzo banyak membantu perkembangan Ducati selama dua tahun terakhir ini.

Dengan kata lain, pengaruh dan pengembangan ala Lorenzo bisa menempel di motor liar Ducati.

Selain itu, Yamaha dan Ducati terbukti sangat jinak dengan semua pembalap, tak hanya cocok dengan satu pembalap saja.

Bukti berbaru adalah ketika Alvaro Bautista naik ke tim pabrikan untuk menjadi pengganti sementara Lorenzo di seri Phillip Island lalu.

Seketika rider Spanyol itu langsung nyaman dan klop di atas GP18 milik Lorenzo.

Berbeda dengan Honda, sejauh ini motor Honda sangat tangguh di tangan rider utama mereka, Marc Marquez.

Sementara dua pembalap lainnya yang menggeber mesin serupa, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow kerap kesulitan mengendalikan karakter RC213V.

Sudah sejak beberapa tahun kebelakang, beredar rumor bahwa pembalap Honda lainnya sering mengeluh karena pengembangan Honda kiat condong ke gaya Marquez saja, artinya motor Honda tidak bisa nyaman di pakai oleh pembalap lain.

Mungkin langkah Honda yang mendatangkan Lorenzo mulai 2019 jadi persiapan tim Jepang itu jika suatu saat ditinggal pergi oleh Marquez.

Bisa saja Marquez meninggalkan Honda suatu hari nanti, dan pembalap lain yang berada di Honda pasti akan kesulitan membawa Honda ke barisan depan, karena selama ini hanya Marquez yang benar-benar sangat kuat dengan Honda.

Kedatangan Lorenzo mungkin bisa jadi ancang-ancang guna mengembalikan karakter motor Honda yang mudah dikendarai oleh semua pembalap.

Lorenzo setidaknya sudah terbukti membuat Yamaha dan Ducati nyaman digeber oleh pembalap lain, tak hanya terpaku pada satu gaya balap saja. (DN/eV)

NEXT: Espargaro Penasaran Apa Komentar Pedrosa Soal KTM

Bagaimana menurutmu, ada tanggapan? Tulis di kolom komentar dibawah.