Home Gosip Iannone Berpeluang ke Satelit Petronas Yamaha

Iannone Berpeluang ke Satelit Petronas Yamaha

Iannone Berpeluang ke Satelit Petronas Yamaha
Andrea Iannone, Suzuki Ecstar 2018 / runganSport © AutoSport.

Barcelona, runganSport — Setelah mengumuman ride Spanyol, Jorge Lorenzo dengan Repsol Honda resmi di rilis, semakin terang menderang sebagian pergerakan transfer pembalap untuk tahun depan.

Yang terbaru adalah tentang masa depan rider muda Italia, Andrea Iannone.

Iannone mamastikan diri tak akan membela Suzuki Ecstar lagi mulai tahun depan, namanya pun disebut sebagai kandidat kuat tim Aprilia, menggantikan rider Inggris, Scott Redding.

Tapi, rumor yang beredar baru-baru ini menyebut Iannone akan berlabuh ke tim Satelit Petronas Yamaha, cikal bakal tim pengganti Tech3 di Yamaha mulai tahun depan.

Iannone dikabarkan akan berduet dengan rekannya sesama Italianya, Franco Morbidelli.

Razlan Razali, CEO Sirkuit Sepang yang juga sebagai pemilik tim Moto3 dan Moto2 dengan sponsor dari SIC dan Petronas, harus rela kehilangan Lorenzo, yang sebelumnya digadang-dagang akan ke Satelit Yamaha.

Untuk lebih jelasnya, tim Satelit SIC-Petronas Yamaha saat ini akan menampung salah satu dari kua kandidat kuat, yakni Aspar dan MarcVDS.

“Kami tidak dalam posisi untuk bernegosiasi dengan pembalap akhir pekan ini,” kata Razali kepada Speedweek.

“Kami sekarang mempersiapkan untuk menyajikan rencana dan strategi untuk masuknya MotoGP 2019 kepada para sponsor kami.

Tentu saja, itu termasuk memanggil nama pembalap yang mungkin dan menyarankan mereka untuk tahun depan,” jelas pria Malaysia itu.

Saat ini, nama Iannone adalah kandidat yang paling kuat dan Yamaha ingin mengamankan Morbidelli jug, yang sangat cocok dengan orang Razali.

Di luar dua nama tersebut ada nama lain seperti Bradley Smith, Redding, Alvaro Bautista, Thomas Lüthi dan Stefan Bradl, semuanya belum punya kontrak untuk 2019 nanti. (DN/eV)

NEXT: Pedrosa Putuskan Pensiun Akhir Musim Ini