Home Gosip Ikut Privat Test Jerez 2020, Marquez Langgar Aturan?

Ikut Privat Test Jerez 2020, Marquez Langgar Aturan?

Ikut Privat Test Jerez 2020, Marquez Langgar Aturan?
Marc Marquez (Repsol Honda) Tes pra-musim MotoGP 2020 Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Tes MotoGP di Jerez (18-20 Maret) berlangsung tanpa KTM, Aprilia dan Suzuki. Hanya Honda yang berusaha tetap tampil. Karena mereka sangat membutuhkan tes lebih banyak setelah tak puas dengan hasil tes Qatar.

Barcelona, runganSport — Pabrikan KTM, Aprilia dan Suzuki telah membatalkan keikutsertaan mereka dalam tes privat MotoGP di sirkuit Jerez, yang akan berlangsung pada 18-20 Maret nanti.

Aprilia Racing Team Gresini dan Suzuki Ecstar, karena merupakan tim yang berbasis di Italia, karena itu mereka mendapat pembatasan kunjungan.

Sedangkan tim Repsol Honda sejauh ini belum ada niat untuk membatalkan tes. Selain akan tampil dengan pembalap penguji mereka, Stefan Bradl, pembalap reguler Repsol Honda, Marc dan Alex Marquez apakah akan ikut dalam tes kali ini, mengingat hasil pengujian mereka di Qatar belum memuaskan?

Juga ada tiga anggota teknisi Repsol Honda asal Italia yang tidak dapat datang.

Di Spanyol sendiri sejauh ini sudah ada 463 kasus Covid-19 baru yang telah dikonfirmasi, tapi Honda tetap akan berusaha tampil dalam tes.

Alasannya sangat jelas karena Marquez dan Cal Crutchlow masih banyak masalah dengan mesin 2020 dalam tes Qatar kemarin.

Pembalap reguler Repsol Honda secara aturan mendapat jatah lima hari tes pribadi musim, samping tes resmi Pra-musim yang biasa berlangsung pada bulan November dan Februari, serta dua tes resmi MotoGP pasca-balap, biasanya berlangsung hari Senin, yakni setelah seri balap Jerez dan Catalunya, juga ada haris Selasa/Rabu setelah seri Misano.

Apakah Marquez benar-benar akan turun di tes Jerez nanti?

Tapi pembalap reguler tidak diizinkan melakukan tes secara pribadi di lintasan sebelum balapan berlangsung.

Itulah sebabnya Repsol Honda tidak merencanakan tes Jerez dengan Marquaz dan adiknya.

Baca: Rossi Kalah Karena Ada Marquez, Bukan Karena Usia

Juga untuk tim Satelit LCR Honda. Crutchlow dan Takaaki Nakagami tak akan bisa tampil di tes Jerez karena paket motor mereka masih terkunci di sirkuit Losail. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here