Joan Mir Datang, Repsol Honda Sarankan Pol Segera Cari Tim Lain?

0
Joan Mir Datang, Repsol Honda Sarankan Pol Segera Cari Tim Lain?
Joan Mir (Suzuki Ecstar) & Pol Espargaro (Repsol Honda) MotoGP 2021 / runganSport © Gold & Goose.

Beberapa media Italia dan Spanyol melaporkan bahwa Pol Espargaro telah diberitahu kedatangan Joan Mir ke Repsol Honda untuk musim 2023 mendatang.

Jerez, runganSportRumor mendadak terkait mundurnya salah satu pabrikan Jepang, Suzuki dari MotoGP musim tahun depan, membuat nama salah satu pembalapnya, yakni Joan Mir semakin sering dikaitkan dengan tim Repsol Honda.

Tim Oranye itu saat ini berjalan dengan dua rider Spanyol, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Marquez sudah mendapat kontrak hingga musim 2024, tapi untuk Pol masih belum dipastikan.

Sekarang muncul rumor Pol sudah diberitahu oleh HRC, baha Mir akan datang ke tim ini dan dia disarankan untuk mencari tempat lain di MotoGP.

Menurut Speeedweek, bahwa saat ini sudah banyak media di Italia dan Spanyol melaporkan bahwa bos tim Repsol Honda, Alberto Puig telah memberi tahu Pol di GP Spanyol di Spanyol lalu bahwa ia harus mencari tim baru, dan bahwa kontraknya tidak akan diperpanjang setelah 2022.

Namun rumor ini dibantah oleh pihak terdekat Pol, menyakinkan kepada Speedweek bahwa Pol belum diberitahu oleh HRC tentang rencana dan niat untuk musim MotoGP 2023.

Tapi jika benar-benar itu sudah terjadi, maka Pol akan menjadi pembalap MotoGP ketiga di Repsol yang pergi setelah Pedrosa pensiun, Lorenzo pensiun setelah hanya satu tahun pada 2019, kemudian Alex diturunkan ke LCR setelah 2020, setelah itu Pol masuk.

Sebelumnya, Pol sempat membela Satelit Yamaha Tech3 dari 2014-2016, kemudian pindah ke tim pabrikan KTM sejak musim 2017 hingga akhir tahun 2020.

Baca: Belum Pasti di Aprilia, Apakah Vinales Kembali ke Yamaha MotoGP 2023?

Lebih lanjut, Speedweek menyebut kalau Pol sudah tahu bahwa Mir adalah pilihan yang solid untuk Honda. Menarik untuk menanti perkembangannya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here