Home Gosip Kapan Marquez Bisa Kalahkan Rossi?

Kapan Marquez Bisa Kalahkan Rossi?

SHARE

Kapan Marquez Bisa Kalahkan Rossi?Jakarta, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menang di MotoGP Ceko hari Minggu (6/8) kemarin, setelah tampil dengan strategi briliannya yang langsung mengganti motornya¬†setelah dua lap awal.

Sementara musuh bebuyutannya, Valentino Rossi kalah telak karena kesalahannya dan timnya sendiri, namun sebenarnya Marquez belum pernah mengalahkan Rossi secara total.

Naik ke MotoGP pada 2013 lalu, sampai saat ini Marquez sudah mengoleksi tiga gelar di kelas utama, langganan Pole Position dan menang seri sudah menjadi kebiasan dari rider asal Spanyol itu, jadi secara teknis ia sudah sangat sering mengalahkan The Doctor di lintasan.

Tapi, secara total Marquez sama sekali belum mampu mengalahkan rider Movistar Yamaha itu.

Marquez bisa saja beraksi di lintasan dengan keluar sebagai pemenang dan mengumpulkan banyak gelar, tapi satu yang dilupakan Marquez adalah “Bagaimana mengalahkan Rossi di hati penonton?”.

Semua orang tahu bahwa Rossi-lah aktor utama di MotoGP, jika ada pembalap lain (termasuk Marquez), yang ingin mengalahkan Rossi, maka tampil sebagai pemenang di lintasan belumlah cukup.

Pembalap tersebut harus juga mampu memenangkan hati para penonton.

Perbandingan terbaru adalah kemenangan Rossi di Assen lalu dan kemenangan Marquez di Ceko pekan kemarin, jelas kemenangan Rossi jauh lebih meriah, karena bagaimanapun, Rossi tidak hanya sekedar balapan, ia lebih mementingkan sisi hiburan dari balapan itu sendiri.

Sudah ada pembalap tercepat dimuka bumi ini yang berhasil mengalahkan Rossi di lintasan, namun gagal total mengalahkan kharisma Rossi, dua diantaranya adalah Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Bahkan Stoner dijuluki sebagai manusia tercepat di muka bumi, hal itu benar sekali, karena mantan rider MotoGP asal Australia itu sangat cepat membawa motor, namun satu hal yang dilupakan oleh Stoner adalah sisi hiburannya.

Penonton tidak hanya ingin melihat pembalap melaju sendirian di depan dengan kecepatan tertinggi, tapi juga bagaimana si pembalap bisa mengelola kecepatannya menjadi tontonan yang menarik.

Itulah yang dilakukan oleh Rossi selama ini, Rossi bisa dicintai oleh begitu banyak penonton karena ia selalu bisa memaksimalkan “Last Lap” dengan sangat menghibur, Rossi tidak akan lari meninggalkan lawan-lawannya, tapi berduel hingga garis finis.

Kalau Marquez ingin mengalahkan Rossi, maka ia harus kembali lagi ke gaya balap Moto3 atau Moto2 nya dulu, Marquez yang agresif dan menghibur, tidak lari sendirian di depan, melainkan memainkan lawan-lawannya hingga garis finis.

Marquez yang sekarang bukan lagi Marquez yang dulu, dulu ketika Marquez masih di Moto2, pada 2011 dan 2012 adalah musim terbaik Moto2, dimana balapan Moto2 jauh lebih mendebarkan dibanding balapan MotoGP.

Mau tidak mau Marquez harus bisa melakukan hal itu, karena mayoritas penonton MotoGP sudah terlancur mencintai Rossi, jadi Marquez harus bisa menghadirkan hibungan yang setara atau lebih baik dari permainan Rossi, baru Marquez bisa mengalahkan Rossi secara total. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...