Kejutan! Dall’Igna Gantikan Puig Pimpin Repsol Honda?

0
23221
Kejutan! Dall’Igna Gantikan Puig Pimpin Repsol Honda?
Gigi Dall’Igna (Mission Winnow Ducati) MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © News.in-24.

Gigi Dall’Igna diisukan akan menggantikan peran Alberto Puig di tim Repsol Honda, benarkah rumor tersebut?

Roma, runganSport — Kondisi di tim Repsol Honda saat ini tengah tidak baik-baik saja.

Pembalap utama mereka, Marc Marquez sudah bisa balapan lagi setelah “tidur panjang” enam bulan, tapi performa dan kondisi fisinya masih belum sepenuhnya fit.

Sementara rider pendatang baru, Pol Espargaro butuh waktu untuk beradaptasi mengenal karakter RC213V.

Masalah lain muncul dari sisi manajerial, dimana Alberto Puig diisukan akan digantikan, disebut bahwa nama bos Ducati Corse, Gigi Dall’Igna yang akan mengisi tempatnya untuk memimpin Repsol Honda.

Hal ini berdasarkan kondisi kesehatan Puig yang mulai jarang hadir di sirkuit saat balapan. Tapi rumor ini masih tipis dan belum ada bukti kuat untuk membenarkannya.

Pria Italia, Livio Suppo yang pernah memimpin tim Ducati dan Honda, tidak yakin dengan isu tersebut, sesuai yang mustahil terjadi.

“Saya tidak tahu dari mana asalnya (rumor tersebut), sepertinya terdengar gila untk saya. Dall’Igna dan Puig tidak ada hubungannya satu sama lain, dan Puig adalah mantan pembalap,” kata Suppo berbicara kepada MOW Magazine, seperti dimuat Rider Tua.

Rumor terkait hal ini dikatakan oleh beberapa orang, bahwa Dall’Igna bersedia meninggalka Ducati dan berlabuh ke Honda, menggeser Puig, tapi gosip ini tidak dipercaya oleh Suppo.

“Saya tidak tahu darimana asal berita ini. Insinyur Honda selalu orang Jepang, setidaknya mereka memperkenalkan ahli–ahli dari negara lain di sisi teknis, tapi itupun hanya karena ada elektronik unik ini (Magneti Marelli dari Italia).

Baca: Marquez: Untuk Apa Balapan Habiskan Bensin Kalau Hanya Finis ke-14?

Dengan orang Italia, yang menurut saya sangat membantu dalam memahami perangkat lunak Magneti Marelli. Selain itu, pekerjaan engineering dilakukan di Jepang oleh orang Jepang,” sambungnya.

Bagaimana pendapat Anda? (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here