Home Gosip Kejutan! Gantikan Iannone, Abraham Balik ke MotoGP

Kejutan! Gantikan Iannone, Abraham Balik ke MotoGP

Kejutan! Gantikan Iannone, Abraham Balik ke MotoGP
Karel Abraham (Reale Avintia Racing Ducati) MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Andrea Iannone terancam keluar dari MotoGP 2020 karena kasus doping, nama Karel Abraham muncul sebagai kandidat favorit.

Brno, runganSport — Pembalap Italia, Andrea Iannone diketahui menggunakan doping berdasarkan sampel urin yang diambil sebelum balapan di seri MotoGP Malaysia 2019 beberapa waktu yang lalu.

Keputusan sementara FIM untuk saat ini, telah melarang Iannone untuk tampil di semua kejuaraan balap motor di bawah payung hukum FIM.

Sambil menunggu keputusan lebih lanjut dengan tes berikutnya, apakah Iannone benar-benar menggunakan doping atau tidak? yang jelas butuh tes satu kali lagi.

Sementara jadwal selanjutnya di awal Februari adalah tes Pra-musim MotoGP 2020, yang akan berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia.

Jika hasil uji lap Iannone belum keluar, maka ia terancam absen di tes awal tahun 2020.

Untuk mengantisipasi hal itu, Aprilia sudah menghubungi pembalap asal Ceko, Karel Abraham sebagai cadangan.

Abraham sendiri tak tampil di MotoGP 2020 karena posisinya dirampas oleh rider Prancis, Johann Zarco di tim Satelit Reale Avintia Ducati.

Dan kondisi ini membuka peluang untuk Abraham kembali ke MotoGP 2020.

Aprilia sendiri sebenarnya punyua pembalap uji coba, yakni Bradley Smith, tapi pria Inggris itu juga membuat komitmen untuk tim Petronas di kejuaraan balap MotoE.

“Ya, saya di telepon saat berlibur dan bertanya apakah saya punya waktu,” kata Abraham kepada Speedweek.

Tapi untuk sejauh ini belum memungkinkan untuk memperkirakan pembalap lain (selain Abraham) yang menjadi sasaran Aprilia. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here