Home Gosip Kejutan! Repsol Honda Pakai 3 Rider: Marquez-Pol-Dovi?

Kejutan! Repsol Honda Pakai 3 Rider: Marquez-Pol-Dovi?

0
3377
Kejutan! Repsol Honda Pakai 3 Rider: Marquez-Pol-Dovi?
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) vs Alex Marquez (Repsol Honda) MotoGP Teruel, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Apakah ada kemungkinan Repsol Honda diperkuat tiga pembalap sekaligus di 2021; Marc Marquez, Pol Espargaro dan Andrea Dovizioso?

Roma, runganSport — Tim asal Jepang, Repsol Honda akan diperkuat oleh dua rider Spanyol di 2021 dan 2022, sebagaimana formasi mereka sejak 2013.

Namun mulai musim depan akan ada satu nama baru, bukan lagi Alex Marquez, melainkan Pol Espargaro, yang akan bertandem dengan juara dunia delapan kali, Marc Marquez.

- Advertisement -

Karena itu, Honda telah menurunkan adik Marquez ke tim Satelit LCR Honda.

Tapi kondisi sekarang sedikit berubah di tubuh Repsol Honda, karena tampaknya di awal musim 2021 hanya Pol yang pit untuk tes dan balapan, sementara Marquez masih dalam tahap pemulihan panjang, yang diprediksi akan baru berakhir di Juni mendatang.

Situasai tak terduga ini lantas memunculkan banyak rumor, salah satunya menyebut nama rider Italia, Andre Dovizioso bisa menjadi pilihan lain.

Dovi disebut-sebut akan menjadi pembalap ketiga di tim Repsol Honda, yang secara aturan sebenarnya tidak diperbolehkan oleh Dorna Sport.

Apakah ada celah yang memungkinkan Repsol Honda tampil dengan tiga rider sekaligus; Marquez, Pol dan Dovi di 2021?

Dovi sendiri akan menjadi pengangguran di tahun 2021, setelah tak mencapai kesepakatan dengan Ducati untuk kontrak baru 2021.

Pada dasarnya Dovi banyak mendapat tawaran andai bersedia memilih proposal yang mendekat.

Dovi pada akhirnya menolak tawaran Aprilia karena tidak terlalu meyakinkan untuk tujuan mencapai gelar.

Ia pun menolak kemungkinan menjadi test rider Yamaha, lebih memilih mencari motivasi baru di dunia motocross.

Namun akan sulit untuk menolak tawaran apa pun dari Repsol Honda.

Corsedimoto melaporkan bahwa ada rumor yang beredarn jika raksasa Jepang itu berencana menurunkan tiga motornya di grid, karena Marquez hampir pasti tidak akan berada di garis start di Qatar, masih dalam tahap pemulihan cedera.

Untuk masalah ini, disebutkan bahwa penyelenggara MotoGP (Dorna Sports), Carmelo Ezpeleta menolak hipotesis tiga motor untuk tim yang dipimpin oleh Alberto Puig itu.

Namun, HRC punya segala apa yang diperlukan untuk mendanai proyek tersebut secara finansial. Dan bagi Dorna itu akan menjadi tawaran untuk tak bisa ditolak dan akan mendukung pertunjukan MotoGP, terutama di saat darurat Covid seperti saat ini.

Di sisi lain, Ezpeleta mengatakan dia kecewa melihat Dovi keluar dari Grand Prix.

Baca: Rabat Jago di Moto2 Tapi Keok di MotoGP, Ini Masalahnya

jadi, masih ada kemungkinan kejutan yang terjadi di MotoGP, apalagi seri pembuka masih lama. (DN/eV)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here