Home Gosip Kejutan! Tikung Pol, Dovi Gabung Repsol Honda 2021

Kejutan! Tikung Pol, Dovi Gabung Repsol Honda 2021

Kejutan! Tikung Pol, Dovi Gabung Repsol Honda 2021
Marc Marquez (Repsol Honda) & Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) MotoGP Motegi, Jepang 2019 / runganSport © MotoGP.

Rumor baru menyebut jika Andrea Dovizioso akan bergabung dengan Repsol Honda 2021, bukan Pol Espargaro.

Madrid, runganSport — Sepanjang beberapa pekan kebelakang santer terdengr rumor pembalap Spanyol, Pol Espargaro akan pindah ke Repsol Honda mulai musim 2021 mendatang.

Bahkan saat ini KTM sudah menyatakan secara resmi bahwa Pol tidak akan bersama mereka lagi untuk tahun depan.

Tapi kedatangan Pol ke Repsol Honda sama sekali belum diumumkan, karena bisa jadi bukan ia yang akan bergabung.

Media Spanyol, Bon Balon mengklaim bahwa rider Italia, Andrea Dovizioso lah yang akan bertandem dengan Marc Marquez musim depan di Repsol Honda.

Sementara itu Pol mungkin akan menjadi pengganti Dovi di tim pabrikan Ducati.

Sementara untuk Alex Marquez yang musim ini debut bersama Repsol Honda, akan diturunkan ke tim Satelit LCR Honda mulai tahun depan.

Selain opsi tersebut, Simon Bartisella selaku agen Dovi, sempat mengungkap kalau pembalapnya berpeluang cuti di MotoGP 2021 jika tidak memperpanjang kontrak dengan Ducati. Tapi, tawaran bergabung dengan Repsol Honda hampir pasti tidak akan ditolak Dovi.

“Perekrutan Dovi oleh Honda akan membuat MotoGP 2021 semakin sengit dengan persaingan internal antara kedua rider (Repsol Honda) dalam perebutan gelar juara dunia,” demikian informasi yang dimuat Don Balon.

Jika Pol yang sebelumnya difavoritkan menjadi tandem Marquez, maka sekarang muncul spekulasi terbaru dengan nama Dovi juga menjadi pilihan tepat untuk membela Repsol Honda.

Baca: Thailand Berharap Bisa Gelar MotoGP 2020 di November

Dovi sendiri bukan orang baru di HRC, karena ia sembat membela Repsol Honda dari 2009 sampai akhir tahun 2011, dan semusim bersama JiR Team Scot pada 2008. (DN/eV)

6 COMMENTS

  1. Klo menurut pandangan sya spertinya para awak media sengaja membuat pmberitaan sembari menunggu race awal 2020 dimulai supaya untuk menambah hawa panas di paddock dg bergulirnya berbagi macam isu yg berhembus seolah membuat kegaduhan ditengah persaingn transfer pebalap

  2. MOTO GP 2020 blm di MULAI…lebih BIJAKSANA pihak REPSOL HONDA utk menunggu MOTO GP 2020 mulai berjln pd TENGAH SERI yg sdh berlangsung utk mencari KEPUTUSAN yg TEPAT

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here