Kesempatan Rossi Balas Dendam ke Marquez

0
108

Kesempatan Rossi Balas Dendam ke MarquezPhillip Island, runganSport — Dipenghujung musim 2015 lalu, pertarungan gelar juara dunia melibatkan dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi melawan Jorge Lorenzo.

Pada akhirnya Lorenzo berhasil keluar sebagai juara atas bantuan dari rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Advertisements

Marquez kala itu sejatinya sudah keluar dari persaingan gelar, namun ia nekat mencampuri peperangan antara Rossi vs Lorenzo, yang terlihat sangat sengaja membantu rekan senegaranya itu.

Keteganan semakin menuncak dengan hadirnya insiden “Sepang Clash”, menjadi titik awal kekalahan Rossi kala itu dan menjadi keberhasilan Marquez dan Lorenzo.

Tahun 2017 ini, kondisi kini berbalik, Rossi dipastikan gagal menjadi juara dunia, dan Marquez sedang berusaha mengunci gelar tahun ini dari kejaran rider Ducati Team, Andrea Dovizioso.

Jika Rossi mau, ini akan menjadi kesempatan emas baginya untuk balas dendam kepada Marquez dengan jalan rela memuluskan langkah Dovi menuju juara dunia tahun ini.

Apakah Rossi masih terngiang akan kekecewaan 2015 lalu oleh campur tangan Marquez atau ia sudah melupakannya, dan tak ingin berbuat curang dengan cara menjegal Marquez menuju juara dunia? Kita tunggu saja di tiga balapan akhir tahun ini. (DN/vU)

Advertisements

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here