Home Gosip Konflik Jabat Tangan Rossi vs Marquez dan Drama MotoGP Awards

Konflik Jabat Tangan Rossi vs Marquez dan Drama MotoGP Awards

Konflik Jabat Tangan Rossi vs Marquez dan Drama MotoGP Awards
Valentino Rossi, Vito Ippolito & Marc Marquwz, FIM MotoGP Awards 2018 / runganSport © Youtube/MotoGP.

Valencia, runganSport — Seri Australia musim 2015 lalu menjadi pemicu awal silang pendapat antara rider Repsol Honda, Marc Marquez vs jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Kemudian perang kata-kata mulai intens di preskon MotoGP Malaysia tahun itu, dimana Rossi menuding Marquez sengaja membantu rekan senegarnya, Jorge Lorenzo di Phillip Island.

Insiden ‘tendangan’ pun tak terelakkan, dimana Rossi yang mulai tak terima dengan permainan “overtake” Marquez yang sengaja memancingnya sepanjang balapan di Sepang, merasa sangat terganggu.

Cekcok keduanya berujung hukuman bagi Rossi, start paling belakang di seri final Valencia 2015, menjadi salah satu alasan kegagalan Rossi juara dunia musim 2015 lalu.

Hubungan panas keduanya sempat mereda setelah Catalunya 2016, tapi kemudian memanas di Argentina 2018, ketika Marquez menyenggol Rossi sampai terjatuh.

Di seri San Marino lalu, Marquez ingin berdamai dengan Rossi dan menawarkan jabat tangan.

Namun dibalas oleh Rossi dengan penolakan, “tak ada masalah lagi diantara kita, dan kita tak perlu berjabat tangan,” tegas Rossi yang tak mau menyentuh tangan rider Cervera itu.

Setelah final Valencia kemarin, malamnya (waktu Spanyol), langsung digelar FIM MotoGP Awards, acara serah terima penghargaan untuk sederet pembalap berprestasi sepanjang kompetisi 2018.

Termasuk tiga besar klasemen akhir MotoGP tahun ini, Rossi, Andrea Dovizioso dan Marquez sendiri sebagai juara dunia.

Valentino Rossi & Andrea Dovizioso Jabat Tangan

Andrea Dovizioso & Valentino Rossi, FIM MotoGP Awards 2018 / runganSport © Youtube/MotoGP.

Rossi naik duluan ke panggung perayaan, kemudian di susul rekan senegarnya, Dovi.

Kedua rider Italia itu bertemu santai di atas panggung dengan saling sapa dan jabat tangan.

Tapi, ada sedikit rasa canggung yang menyelimuti malam penuh bahagia itu, saat Marquez naik, ia langsung terpaksa melewati Dovi dan Rossi tanpa jabat tangan.

Marquez langsung menuju Presiden FIM, Vito Ippolito, keduanya berjabat tangan, Marquez juga terlihat melakukan hal yang sama ketika disambangi oleh CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta yang membawakan plakat nama Marquez.

Rossi yang berada tak jauh dari Marquez, mulai menyibukkan diri dengan berbincang pelan dengan Dovi yang berdiri di sampingnya, entah apakah ini sengaja dilakukan Rossi atau tidak untuk sebisa mungkin menghindari kontak-sapa dengan Marquez?.

Valentino Rossi dan Marc Marquez Jaga Jarak

Valentino Rossi & Marc Marquwz, FIM MotoGP Awards 2018 / runganSport © Youtube/MotoGP.

Marquez yang sadar dengan kondisi tak mengenakkan ini merasa sedikit tertekan di atas panggung, langkah dan gerak geriknya sangat dibatasi oleh banyak pikiran, Marquez terlihat tak leluasa di malam spesial itu.

Harusnya Marquez bisa tampil lepas dengan emosi penuh gembira, tapi tak terlihat, baik Rossi maupun Marquez sangat berhati-hati dan terlalu menjaga tiap gerak gerik masing-masing

Bahkan Marquez harus berjalan mundur dan sedikit memalingkan wajahnya ketika harus berdiri sejajar dengan Rossi, jarak mereka pun agak berjauhan dan Marquez semakin meingkatkan kehati-hatian gerak geriknya.

Malam FIM Awards yang harusnya meriah, kali ini agak sedikit dingin yang memang pada dasarnya dilatarbelakangi konflik Rossi vs Marquez.

Hingga Rossi meninggalkan panggung, tak ada jabat tangan antara keduanya. (DN/eV)

NEXT: Dimas Ekky Ikut Tes Moto2 2019 di Jerez