Home Gosip Logo Mission Winnow Ducati MotoGP Langgar Aturan?

Logo Mission Winnow Ducati MotoGP Langgar Aturan?

Logo Mission Winnow Ducati MotoGP Langgar Aturan?
Desmosedici GP19 Ducati MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Roma, runganSport — Tahun 2019 ini tim Ducati MotoGP tampil dengan warna hampir merah penuh dengan warna putih pada logo sponsor utamanya, Mission Winnow.

Tapi beberapa hari ini logo sponsor utama Ducati mulai dipertanyakan, karena terindikasi melanggar aturan di negara tertentu.

Mission Winnow sendiri merupakan bagain dari perusahaan induk Philip Morris, yakni perusahaan rokok. Jadi Ducati tahun ini terkesan mengkampanyekan produk rokok atau tembakau.

Baca: Arti MISSION WINNOW di Motor Ducati MotoGP 2019

Di MotoGP saat ini memang iklan berbau rokor sudah dilarang, kemudian pihak Kementerian Kesehatan Australia melakukan investigasi terkait masalah di livery motorDucati.

Menanggapi berita tersebut, pihak Philip Morris langsung bantahan tudingan tersebut.

“Industri tembakau adalah ruang yang sangat diatur.

Pihak kami selalu menghormati undang-undang yang berlaku untuk kegiatan kami.

“Kampanye ini tidak terkecuali: Mematuhi semua undang-undang, termasuk yang terkait dengan promosi dan iklan produk tembakau.

Kampanye ini tidak mensponsori atau mempromosikan produk apa pun,” bunyi pernyataan Philip Morris sebagaimana rilis resminya.

Jika memang benar melanggar hukum, maka Ducati MotoGP maupun logo Mission Winnow di F1 bisa menjadi bermasalah di seri Australia nanti. (DN/eV)

NEXT: Rossi Sekarang ‘Bermusuhan’ dengan Morbidelli-Bagnaia