Home Gosip Lorenzo Absen di Inggris, Comeback di September Misano?

Lorenzo Absen di Inggris, Comeback di September Misano?

Lorenzo Absen di Inggris, Comeback di September Misano?
Jorge Lorezo (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo telah mengalami tujuh kecelaaan parah beruntun sejak MotoGP Aragon 2018, yang terbaru retak tulang belakang di FP1 MotoGP Belanda.

Spielberg, runganSport — Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo terjatuh dengan parah di sesi Latihan Bebas pertama MotoGP Belanda beberapa waktu yang lalu.

Setelah itu ia harus absen di sisa akhir pekan di Assen, karena cederanya cukup serius, yakni retak tulang belakang.

Lorenzo juga dikonfirmasi melewatkan MotoGP Jerman, libur paruh musim selama tiga pekan diharapkan menjadi waktu yang cukup untuk pemulihan Lorenzo.

Namun sayangnya, ia kembali harus absen di MotoGP Ceko pekan kemarin, tak hanya itu, X-Fuera juga dipastikan absen di MotoGP Austria.

Honda telah memanggil rider asal Jerman, Stefan Bradl untuk menjadi pengganti Lorenzo, dengan harapan bisa kembali ke lintasan di MotoGP Inggris mendatang, yang akan berlangsung pada 25 Agustus.

Tapi apakah Lorenzo akan benar-benar sembuh menjelang MotoGP Inggris, atau bisa saja ia akan kembali memperpanjang absennya?

Mengingat kondisi cedera Lorenzo yang sangat parah, kemungkinan Lorenzo baru akan benar-benar bisa turun ke lintasan di seri San Marino mendatang, yang baru akan berlangsung pada 15 September bulan depan.

Karena cedera di Belanda kemarin, bisa saja rider Mallorca itu akan melewatkan lima seri balapan sampai MotoGP Inggris mendatang.

Tapi untuk saat ini, Repsol Honda sangat berharap Lorenzo bisa comeback di Inggris, namun tak menutup kemungkinan akan lebih lama sampai San Marino nanti.

Selain kecelakaan d FP1 MotoGP Belanda, sebelumnya Lorenzo telah dirundung cedera berkelanjutan karena kecelakaan tanpa henti sejak seri Aragon musim 2018 kemarin.

Kecelakaan dan cedera serius Lorenzo kembali dimulai pada seri Aragon tahun lalu dengan dislokasi jempol kaki, fraktur tulang metatarsal kedua di sebelah kanan.

Lalu kecelaakan di Buriram 2018, mengalami memar parah di pergelangan tangan kiri, keseleo pergelangan kaki kanan.

Selain itu, di awal tahun 2019 pada Januari kemarin, Lorenzo juga cedera tulang navicular, retak pada pergelangan tangan kiri.

Tak pernah kapok, Lorenzo kembali terluka di Losail 2019, tulang rusuknya robek, memar yang keras di bagian belakang, di pergelangan tangan, di jari dan kaki.

Tak hanya sampai di situ, Tes Jerez juga menjadi petaka Lorenzo yang berlangsung pada 6 Mei 2019, dengan sakit parah di seluruh tubuh setelah kecelakaan mengerikan.

Lalu dalam tes lain di Barcelona Senin pada 17 Juni 2019 yang lalu, Lorenzo mengeluh sakit di dada dan punggung usai kecelakaan.

Dan yang paling baru kemarin di FP1 MotoGP Belanda pada 28 Juni 2019, dengan Vertebra toraks keenam patah dan retak pada vertebra toraks kedelapan.

Semoga Lorenzo segera sembuh dari semua cedera dan rasa sakitnya, agar kembali beraksi di lintasan bersama Repsol Honda di sisa musim ini. (DN/eV)

NEXT: Dovi: Marquez Bikin Semua Rider Lain Kesusahan