Home Gosip Lorenzo Balapan di Valencia Jika Rossi Masih Positif Corona?

Lorenzo Balapan di Valencia Jika Rossi Masih Positif Corona?

Lorenzo Balapan di Valencia Jika Rossi Masih Positif Corona?
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Tes Pengenalan Sirkuit Portimao, Portugal 2020 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo mungkin jadi pilihan terbaik Yamaha sebagai pengganti sementara, jika Valentino Rossi masih positif COVID-19.

Aragon, runganSport — Pembalap asal Italia, Valentino Rossi dengan terpaksa melewatkan dua balapan di Aragon sebelumnya, karena dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani pemeriksaan medis jelang balapan.

Dan sekarang menjelang seri Valencia 1 dan 2 di akhir pekan ini dan pekan depan, Rossi kembali menjalani pemeriksaan, sedang menunggu hasilnya keluar.

Jika Rossi dinyatakan sembuh, maka ia bisa berpartisipasi di tiga balapan sisa akhir musim ini, tapi bagaimana kalau masih positif?

Sejauh ini Yamaha telah memutuskan untuk tidak mencari pengganti sementara Rossi, tapi karena alasan terkait sponsor dan yang terpenting adalah aturan dari IRTA, tim Iwata akan terpaksa mencari pengganti jika #46 masih positif.

Pencarian yang seharusnya tidak terlalu rumit, mengingat rider Spanyol, Jorge Lorenzo masih terikat kontrak dengan Yamaha saat ini sebagai penguji, yang bisa dipakai sebagai pengganti sementara.

Lorenzo sendiri sudah tak pernah membalap lagi sejak Grand Prix Valencia 2019, ketika ia menutup musim terburuknya di MotoGP dengan menempati posisi ke-13 bersama Honda.

Selain nama Lorenzo, Yamaha sebenarnya punya Nakasuga, tapi Lorenzo tampaknya menawarkan performa lebih ketimbang pembalap Jepang itu, yang belum pernah balapan sejak
seri Jepang musim 2018.

Lorenzo hanya sempat menguji motor Yamaha pada awal tahun di sesi tes Shakedown Sepang dan di tes pengenalan sirkuit Portimao bulan lalu.

Baca: Pengakuan Honda: RC213V Dibuat Khusus untuk Marquez

Sebenarnya, sebelum pandemi merebar, Yamaha dan Lorenzo sudah sepakat untuk menjalani panjang tes di sepanjang 2020 ini, termasuk wildcard di beberapa seri, namun akhirnya batal. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here