Home Gosip Lorenzo Ingin Gabung ke Petronas Yamaha SRT

Lorenzo Ingin Gabung ke Petronas Yamaha SRT

Lorenzo Ingin Gabung ke Petronas Yamaha SRT
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © Twitter/MotoGP-Repsol Honda.

Karena masa depannya dengan Repsol Honda sepertinya akan ‘rumit’, Jorge Lorenzo telah menawarkan diri ke Pramac Ducati (2020) dan Petronas Yamaha SRT (2021).

Spielberg, runganSport — MotoGP Austria akhir pekan ini dihebohkan dengan rumor rider Spanyol, Jorge Lorenzo yang akan meninggalkan Honda dan bergabung ke Satelit Pramac Ducati.

Rencananya Lorenzo akan menggantikan posisi rider asal Australia, Jack Miller di tim lapis kedua Ducati itu.

Selain itu, Lorenzo juga punya keinginan untuk kembali ke Yamaha, yakni lewat tim Satelit Petronas Yamaha SRT.

Tim Petronas Yamaha SRT saat ini sedang menjalani musim debutnya di kelas utama, yang diperkuat oleh rider Italia, Franco Morbidelli dan jagoan Prancis, Fabio Quartararo.

Informasi dari David Emmett, menyebut bahwa manajer Lorenzo telah bertemu dengan manajer Ducati di MotoGP Brno pekan lalu, bisa jadi sedang menjajaki kemungkinan Lorenzo kembali ke Ducati.

Yang tak kalah menarik adalah peluang Lorenzo kembali ke Yamaha.

Lorenzo naik ke MotoGP pada musim 2008 silam bersama pabrikan Yamaha, setelah sembilan musim bersama, ia memutuskan untuk pindah ke Ducati.

Sekarang Lorenzo punya minat untuk kembali ke Yamaha, meski hanya di tim Satelit.

Terlebih Petronas Yamaha SRT pernah menawari Lorenzo kontak tahun lalu sebelum resmi ke Repsol Honda, sekarang giliran Lorenzo yang menawarkan diri ke tim asal Malaysia itu.

Lorenzo sendiri saat ini terikat kontrak dengan Repsol Honda sampai akhir 2020 mendatang, tapi seiring berjalannya waktu hasil Lorenzo sangat mengecewakan, ditambah ada banyak cedera yang ia alami di awal tahun.

Jadi, masa depan Lorenzo di Honda setelah 2020 nanti mungkin agak sulit, mengantisipasi hal itu, sekarang Lorenzo diyakini sedang mempersiapkan diri untuk menjajaki beberapa kemungkinan dengan tim lain.

Pihak Repsol Honda tak memberikan infomasi detail terkait peluang lepasnya Lorenzo dari Repsol Honda.

“Kami tidak tahu apa-apa, yang jelas Lorenzo punya kontrak aktif dan bahwa kontrak ditandatangani untuk dipenuhi,” ujar Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig kepada AutoSport.

Agen Lorenzo, Albert Valera mengakui bahwa Lorenzo akan sulit bertahan di Repsol Honda setelah 2020.

Lalu ada beberapa alternatif –asalkan Honda setuju untuk melepas Lorenzo- yakni dengan bergabung ke Pramac Ducati, menggantikan Miller untuk tahun depan.

Selain itu, Valera menegaskan bahwa Lorenzo juga menjajaki kemungkinan kembali lagi ke Yamaha lewat Petronas Yamaha SRT untuk 2021.

Menarik untuk melihat kemanakah Lorenzo selanjutnya? (DN/eV)

NEXT: Marquez Tanggapi Rumor Lorenzo ke Pramac Ducati