Home Gosip Lorenzo ke Satelit Pramac Ducati Gantikan Miller

Lorenzo ke Satelit Pramac Ducati Gantikan Miller

Lorenzo ke Satelit Pramac Ducati Gantikan Miller
Jack Miller (Pramac Racing Ducati) Race MotoGP Brno, Ceko 2019 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo masih punya kesempatan dengan Ducati, dan ia masih punya peluang itu sampai sekarang. Mungkin akan ada beberapa kejuaran dalam waktu dekat ini,- David Emmett.

Milan, runganSport — Kontrak balap rider Spanyol, Jorge Lorenzo dengan Repsol Honda sebenarnya berdurasi dua musim, yakni 2019 dan 2020.

Tapi dalam pasar transfer pembalap, apapun bisa terjadi, termasuk loncat ke kubu lain di tengah kontrak.

Rumor terbaru menyebut jika X-Fuera akan mengakhiri kontrak kerjasama mereka dengan Repsol Honda dan akan merapat ke Satelit Pramac Racing Ducati, merebut posisi rider Australia, Jack Miller, yang memang sampai saat ini belum pasti.

Awalnya, pihak Ducati juga diisukan tidak langsung memperpanjang kontra rider Italia, Danilo Petrucci di tim pabrikan sebagai tandem Andrea Dovizioso.

Pabrikan Bologna itu terlebih dahulu menghubungi Lorenzo dan membahas kemungkinan kembalinya Sang Mallorcan ke tim Merah.

Kesempatan itu sekarang sudah tertutup usai Petrucci diperpanjang kontraknya oleh pabrikan Ducati usai sehabis Belanda yang lalu.

Tapi masih ada celah kecil untuk Lorenzo kembali ke pangkuat Desmosedici.

Lewat tim Satelit Pramac Racing, Lorenzo bisa saja menggantikan Miller, mendapat motor pabrikan dengan spek setara dengan jatah Dovi dan Petrucci untuk 2020 nanti.

Lalu Miller akan ditempatkan ke tim Aruba.it Racing – Ducati di Superbike 2020, yang saat ini menjadi tim untuk rider Spanyol, lainnya, Alvaro Bautista.

Tapi selain Miller, rider asal Inggris, Scott Redding bisa saja merapat ke Ductai Superbike.

Menurut David Emmett, spekulasi gila dan isu liar ini mulai berhembus ketika manajer Lorenzo bertemu dengan manajer Ducati Brno kemarin.

“Lorenzo masih punya kesempatan dengan Ducati, dan ia masih punya peluang itu sampai sekarang.

Mungkin akan ada beberapa kejuaran dalam waktu dekat ini,” ujar Emmett dalam laporan GPOne.

Rumor semakin diperkuat oleh betapa susahnya Lorenzo menangani motor Honda RC213V, yang sampai saat ini belum ia taklukkan.

Ditambah Lorenzo sedang dalam kondisi cedera parah, yang sudah jelas menghambat proses adaptasinya dengan Honda.

Informasi terbaru menyebut kalau Lorenzo mungkin baru akan kembali menggeber motor Hondanya di seri San Marino nanti pada petengahan September.

Jadi, selain absen di Austria, kemungkinan besar #JL99 akan melewatkan seri Inggris akhir Agustus ini.

Apakah Lorenzo akan pindah ke Satelit Pramac Ducati menggantikan Miller. (DN/eV)

NEXT: Honda: Dimas Ekky Lewatkan Moto2 Austria dan Inggris