Home Gosip Lorenzo Kembali ke Yamaha Lewat Tim Satelit

Lorenzo Kembali ke Yamaha Lewat Tim Satelit

Lorenzo Kembali ke Yamaha Lewat Tim Satelit
Jorge Lorenzo, Ducati Team 2018 / runganSport © MotoGP.

Barcelona, runganSport — Pembalap asal Spanyol yang saat ini membela Ducati Team, Jorge Lorenzo tengah memikirkan cara untuk kembali ke Yamaha.

Tapi, kondisi di Yamaha saat ini sudah mengunci kedua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sampai musim 2020 mendatang.

Jika tetap ngotot ingin pulang ke pabrikan Garpu Tala itu, maka mau tak mau Lorenzo harus rela ditempatkan di tim Satelit.

Saat ini Yamaha masih mempersiapkan tim Satelit baru mereka, kandidat terkuat adalah tim asal Belgia, MarcVDS.

Jika resmi ke Yamaha, maka MarcVDS hanya menyisahkan satu kursi, karena rider asal Italia, Franco Morbidelli sudah dipastikan tetap bersama timnya itu meski akan pindah pabrikan.

Jadi, peluang Lorenzo masih ada jika benar-benar mau bertandem dengan murid terbaik Rossi itu.

Manajer Lorenzo sendiri, Albert Valera, tak keberatan jika pembalapnya akan turun level menjadi pembalap satelit.

Sky Sport melaporkan bahwa Valera tengah berusaha membuka komunikasi dengan pihak MarcVDS terkait peluang masuknya Lorenzo.

Tak diragukan lagi bahwa kombinasi Lorenzo-Yamaha menjadi satu-satunya yang berhasil mengalahkan rider Repsol Honda, Marc Marquez pada musim 2015 lalu.

Selain rumor ke Yamaha, Lorenzo juga kerap diisukan akan mengisi satu kursi di tim utama Suzuki Ecstar, menggantikan Andrea Iannone.

Tapi, baru-baru ini ada nama anak Moto2, Joan Mir yang juga digosipkan akan segera dipinang Suzuki jika kesepakatan rider Spanyol itu gagal dengan Repsol Honda. (DN/vU)

NEXT: Luthi Terancam Turun ke Moto2 Tahun Depan