Home Gosip Lorenzo-Quartararo Gantikan Rossi-Vinales di Yamaha 2021

Lorenzo-Quartararo Gantikan Rossi-Vinales di Yamaha 2021

Lorenzo-Quartararo Gantikan Rossi-Vinales di Yamaha 2021
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) & Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport ©  Petronas SRT – Getty Image.

Jorge Lorenzo dan Fabio Quartararo punya peluang masuk ke tim pabrikan Yamaha tahun 2021 mendatang, tapi jika Valentino Rossi memutuskan pensiun dan Maverick Vinales tak ingin bersama Yamaha lagi.

Silverstone, runganSport — Usai meninggalkan Yamaha dipengujung musim 2016 silam, rider asal Spanyol, Jorge Lorenzo begitu sengsara karir balapnya.

Hanya membela Ducati selama dua musim, karena di satu setengah musim pertama Lorenzo bisa dibilang tanpa hasil memuaskan, padahal saat itu Ducati memboyong X-Fuera dengan harga selangit, berharap bisa memberikan gelar juara dunia.

MotoGP Italia musim 2018 menjadi kejutan, Lorenzo tiba-tiba tampil cepat dan kompetitif di atas liarnya Desmosedici GP, namun aksinya sudah telat lantaran tak lagi mendapat perpanjangan kontrak dari Ducati.

Setelah itu Lorenzo memilih Repsol Honda sebagai tim tujuan selanjutnya.

Lebih parah dari Ducati, kondisi Lorenzo di Honda jauh dari harapan manis awal musim ini.

Masalah mulai dari ketidakcocokan antara gaya balap Lorenzo dengan karakter motor RC213V.

Situasi sulit Lorenzo semakin diperparah oleh banyaknya cedera beruntun. Hal ini sangat mengganggu proses adaptasi Sang Mallorcan.

Belum genap satu tahun, pecah rumor Lorenzo akan kembali ke Ducati, tapi kali ini ke Satelit Pramac Racing, hanya saja sekarang isu tidak berlaku lagi karena tim lapis kedua Ducati itu sudah mengikat pembalap mereka, Jack Miller dengan kontrak baru untuk 2020.

Opsi lain dalam rumor berbeda menyebut jika Lorenzo menawarkan diri ke Petronas Yamaha SRT, lewat jalan ini Lorenzo bisa kembali pulang ke Yamaha, pabrikan yang sudah memberinya tiga gelar juara dunia.

Skenario yang lebih luar dan liar malah menyebut Lorenzo punya peluang tak hanya ke tim Satelit Yamaha, tapi juga bisa menjadi pembalap pabrikan di tim utama, entah menggantikan Valentino Rossi atau Maverick Vinales.

Corriere dello Sport dalam laporannya menyebut jika Lorenzo bisa beralih ke Petronas Yamaha SRT pada musim 2021 mendatang, ketika kontrak mayoritas pembalap habis.

Pada musim 2021 nanti, bisa saja menjadi tahun pensiunnya jagoan Italia, The Doctor, atau Vinales bisa meninggalkan pabrikan Iwata itu dan mencari tim lain, kondisi ini bisa memberi ruang bagi rider Prancis, Fabio Quartararo naik ke tim pabrikan dan meninggalkan satu kursi kosong di Petronas Yamaha, dan ini bisa diisi oleh Lorenzo.

Bahkan jika Rossi memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, bersamaan dengan Vinales yang tak ingin lanjut bersama Yamaha, bisa menjadi peluang besar bagi Lorenzo dan Quartararo berduet di tim parbikan Yamaha.

Sementara untuk tahun depan, nampaknya Lorenzo akan tetap bertahan di Repsol Honda, sesuai dengan durasi awal kontraknya.

Semuanya masih terbuka karena pasar transfer untuk 2021 masih cukup lama dan tentunya akan sangat menarik melihat pergerakan pembalap. (DN/eV)

NEXT: Zarco Bisa Kembali, KTM Masih Tunggu Jawaban Pedrosa?

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here