Home Gosip Lorenzo Satu-satunya Ancaman Serius Marquez di 2019

Lorenzo Satu-satunya Ancaman Serius Marquez di 2019

Lorenzo Satu-satunya Ancaman Serius Marquez di 2019
Jorge Lorenzo, Ducati Team 2018 / runganSport © MotoGP.

Phillip Island, runganSport — Ducati kembalai gagal meraih gelar juara dunia di musim 2018 ini, sama dengan tahun 2017 lalu.

Bahkan tahun ini lebih buruk, karena Ducati lewat pembalap andalannya, Andrea Dovizioso tak mampu bertarung sampai seri final Valencia.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez sudah lebih dulu mengunci gelar juara dunia di seri Jepang kemarin, menutup peluang dua pesaing terdekatnya, Dovi dan jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Lalu bagaimana dengan tahun depan?

Ducati 2019 bakal menduetkan Dovi dengan pembalap Italia lainnya, Danilo Petrucci, jika melihat catatan balap sejauh ini, duet Italia ini bakal kalah garang ketimbang duet Dovi-Lorenzo dalam dua musim terakhir ini.

Yang jelas, nama Dovi bakal menjadi satu-satunya penantang Marquz dari skuad Ducati.

Bagaimanapun, Petrucci belum cukup mumpuni bisa merepotkan The Baby Alien. sebagai catatan, tahun ini Petrucci menggunakan motor yang sama dengan Dovi dan Lorenzo.

Di sisi lain, tim Movistar Yamaha yang sejauh musim ini berjalan belum mampu menjadi juara seri patut diragukan performanya untuk musim 2019.

Rossi dan rekan satu timnya, Maverick Vinales sepertinya belum mampu memberikan tenanan besar kepada Marquez tahun depan.

Sekarang, satu-satunya harapan yang bisa menggulingkan Marquez adalah rekan satu timnya untuk tahun depan, Jorge Lorenzo.

Sembilan musim membela Yamaha, Loernzo berhasil mengantongi tiga gelar juara dunia kelas utama, bersama Ducati ia mampu membuat gembarakan walau momentumnya agak telat.

Tahun depan, Lorenzo dan Marquez bakal turun lintasan dengan motor yang sama persis, jadi X-Fuera menjadi satu-satunya harapan mengalahkan Marquez sementara ini.

Bagaimanapun, Lorenzo sudah terbukti pernah mengalahkan Marquez pada 2015 lalu ketika ia masih membela Movistar Yamaha. (DN/eV)

NEXT: Jadwal Lengkap Race MotoGP Phillip Island, Australia 2018