Home Gosip Lorenzo Terancam Absen di Misano dan Aragon

Lorenzo Terancam Absen di Misano dan Aragon

Lorenzo Terancam Absen di Misano dan Aragon
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © MotoGP.

Cedera Jorge Lorenzo belum sepenuhnya pulih dan ia kini kembali terancam absen di dua seri yang akan datang, Misano dan Aragon.

Misano, runganSport — Jagoan Repsol Honda, Jorge Lorenzo telah sukses comeback di MotoGP Inggris bulan Agustus kemarin, memulai balapan dari posisi 21 dan finis ke-14, hasil yang
mengembirakan untuk seorang yang sedang cedera berat.

Lorenzo sebelumnya telah absen di Belanda, Jerman, Ceko dan Austria karena cedera retak tulang belakang, membuatnya kini ragu apakah bisa kembali balapan di dua seri beruntun Misano dan Aragon.

Empat hari setelah MotoGP Inggris, Lorenzo langsung menuju tes Misano, tapi hanya sanggup menyelesaikan 31 lap karena sakit akibat cederanya.

Kini, menghadapi Misano dan Aragon, kondisi Lorenzo malah tak yakin apakah bisa ikut atau tidak?

Paddock-GP menginformasikan bahwa kemungkinan besar X-Fuera tak bisa tampil di dua seri yang akan datang, yakni Misano dan Arago, 15 dan 22 September nanti.

Masih menurut pemberitakaan Paddock-GP, diinformasikan bawah di Silverstone Lorenzo kehilangan empat pon massa ototnya karena absen di empat seri sebelumnya.

Lorenzo juga mengeluh sakit akut. Menghadapi situasi kritis seperti itu, Honda mungkin harus membuat keputusan lain yang tidak nyaman dan tidak menyenangkan, bisa jadi dengan langkah menempatkan Lorenzo di kursi cadangan dan memperpanjang masa pemulihannya.

Kita akan melihat apakah rider asal Jerman, Stefan Bradl yang bertindak sebagai rider penguji HRC, apakah akan kembali menjadi pengganti sementara Lorenzo lagi.

Tetapi spekulasi lain menyebut bahwa cedera Lorenzo mungkin akan sangat lama untuk bisa benar-benar sembuh.

Tapi jelas, prioritas Lorenzo adalah berada di MotoGP, tapi di sisi lain jika cederanya makin berkepanjangan, mungkin akan membuka peluang untuk rider Prancis, Johann Zarco masuk ke Repsol Honda, menggantikan Lorenzo mulai 2020. (DN/eV)

NEXT: Rossi Akhirnya Terang-terangan Soal Pensiun

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here