Home Gosip Lorenzo Tuding Marquez Penyebab Kecelakaan di Aragon

Lorenzo Tuding Marquez Penyebab Kecelakaan di Aragon

Lorenzo Tuding Marquez Penyebab Kecelakaan di Aragon
Jorge Lorenzo, Race MotoGP Aragon, Spanyol 2018 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Aragon, runganSport — Pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo yang memulai balapan GP Aragon kemarin dari posisi Pole, terpaksa gagal finis lantaran terjatuh di Tikungan 1 lap pembuka.

Sementara itu, rider Repsol Honda, Marc Marquez yang start dari posisi tiga berhasil memenangkan balapan sepanjangn 23 lap itu.

Kecelakaan Lorenzo berawal dari padat dan banyaknya pembalap yang berebut titik pengereman potensial di Tikungan 1, Lorenzo agak melebar membuatnya melintas di titik kotor lintasan.

Akibatnya, Lorenzo kehilangan kendali bagian belakang motornya, kemudian highside dan tubuhnya menghantam aspal.

Lorenzo kemudian dinyatakan cedera patah jari kaki kanannya usai dilakukan pemeriksaan medis oleh tim kesehatan sirkuit Aragon.

Menaggapi insiden tersebut, Lorenzo menyebut bahwa ada peran Marquez yang menjadi penyebab kecelakaannya kali ini.

“Pernyataan keras dari @lorenzo99: ‘Marc menghancurkan balapan saya, menghancurkan kaki saya, menghancurkan kesempatan saya untuk menang, dan mungkin menghancurkan kesempatan saya untuk tampil Thailand nanti’,” tulis akun Twitter Simon Patterson, reporter MCN untuk MotoGP.

Jika melihat siaran ulang di video yang beredar, jelas bahwa tak ada kontak fisik antara Marquez dan Lorenzo di Tikungan 1 sirkuit Aragon.

Tapi, maksud dari pernyataan Lorenzo tersebut adalah Marquez memaksa Lorenzo ikut melebar ke sisi lintasan, membuta Lorenzo terpaksa melintasi titik kotor di sirkuit, yang sangat licin untuk ban motornya.

Karaker balap Marquez memang sangat agresif, ia diduga telat menginjak rem, membuatnya melebar sampai ke paling sisi lintasan, yang secara tak langsung juga diikuti Lorenzo untuk menghindari benturan.

Karena pada saat itu, Marquez berada pada sisi dalam dan Lorenzo ada di sisi luarnya yang sejajar.

Tapi pengawas balap tak menjatuhkan hukuman apapun kepada Marquez dan tak menganggap Marquez sebagai dalang insiden yang sangat merugikan X-Fuera ini. (DN/eV)

NEXT: Highside, Lorenzo Cedera Patah Jari Kaki Kanan