Home Gosip Marquez Kaget Lorenzo Gabung Repsol Honda

Marquez Kaget Lorenzo Gabung Repsol Honda

Marquez Kaget Lorenzo Gabung Repsol Honda
Marc Marquez, Repsol Honda 2018 / runganSport © MotoGP.

Barcelona, runganSport — Selasa (4/6) kemarin, HRC membuat heboh penggemar MotoGP dengan mengeluarkan pengumuman resmi terkiat pemberhentian Dani Pedrosa sebagai pembalap mereka mulai 2019 mendatang.

Kemudian, Rabu (5/6) kemarin HRC kembali membuat kehebohan yang lebih besar dengan pengumuman bahwa nama rider asal Mallorca, Jorge Lorenzo ditunjuk sebagai pengganti
Pedrosa.

Lorenzo akan membalap untuk Repsol Honda selama dua tahun ke depan, 2019-2020, durasi kontrak yang sama dengan rider Spanyol lainnya, Marc Marquez.

Keduanya akan bertandem untuk pertama kalinya mulai musim 2019 nanti.

Tapi, apakah Marquez senang dengan keputusan Honda yang memecat Pedrosa dan mengajak Lorenzo bergabung?

“Jorge Lorenzo?,” kata Marquez dengan dana kaget ketika tahu Honda menunjuk Lorenzo sebagai pengganti Pedrosa seperti dimuat Diario Gol.

Marquez diketahui sangat kecewa dengan keputusan Honda yang membuat Pedrosa dan menunjuk Lorenzo sebagai penggantinya.

Pasalnya, Marquez ingin selalu menjadi prioritas utama di Repsol Honda,

Marquez merasa sosok Pedrosa sangat cocok berada di sampingnya, karena Pedrosa jago dalam hal pengembangan tapi tak punya daya menjegal ambisi Marquez di lintasan.

Berbeda dengan Lorenzo, tentu Repsol Honda akan menerapkan perlakukan yang sama kepada kedua pembalapnya nanti sebagaimana selama ini.

Hanya saja, sosok Lorenzo jauh lebih menakutkan Marquez, karena pada dasarnya Lorenzo lebih jago ketimbang Pedrosa saat di lintasan.

Jika menggunakan motor yang sama dengan Marquez, maka Lorenzo bisa menjadi lawan kuat dan tentu saja akan menghambat misi Marquez yang ingin melampaui jumlah gelar Rossi.

Jika kondisinya sepertinya, maka pasti akan ada ketegangan besar di kubu Repsol Honda nantinya. (DN/eV)

NEXT: Gabung Yamaha, Pedrosa Bisa Bantu Rossi Juara Dunia