Home Gosip Gosip: Marquez Pensiun, Dovi Gabung Repsol Honda?

Gosip: Marquez Pensiun, Dovi Gabung Repsol Honda?

Gosip: Marquez Pensiun, Dovi Gabung Repsol Honda?
Emilio Alzamora & Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Muncul spekulasi bahwa Marc Marquez tak bisa balapan sampai dua seri awal musim 2021 mendatang, dan yang lebih parah adalah pilihan untuk mundur.

Barcelona, runganSport — Tiga bulan lalu, rider Cervera, Marc Marquez menjalani operasi kedua pada lengan kanannya, karena plat penyangga tulangnya rusak.

Sebelumnya, juara dunia bertahan itu mematahkan lenganya dalam kecelakaan highside di MotoGP Spanyol, 18 Juli.

Saat itu pihak HRC dan Repsol Honda masih enggan mengomentari lebih detail tentang cedera Marquez.

Tapi pada bulan Agustus diumumkan bahwa pemulihan akan memakan waktu “dua sampai tiga bulan”. Dua minggu lalu HRC mengumumkan bahwa “Tim Repsol Honda ingin memastikan bahwa pemulihan Marquez berjalan sesuai rencana. Meski menjalani rehabilitasi yang lama dan intensif, Marquez dan tim tidak perlu khawatir.”

Dengan dua pernyataan tersebut, HRC bereaksi terhadap dua spekulasi yang berbeda di media Spanyol dan Italia. Pada bulan Agustus, ada spekulasi bahwa Marquez dapat kembali menggunakan Honda RC213V di seri Spielberg kedua (21-23 Agustus). Atau setidaknya di Misano.

Baru-baru ini, spekulasi dan rumor yang sama sekali berbeda mulai muncul, bahwa Marquez harus menjalani operasi untuk ketiga kalinya dan mungkin melewatkan dua atau tiga Grand Prix pertama pada 2021, demikian dilaporkan.

Di kubu kompetisi Honda bahkan dikabarkan bahwa Marquez telah mengalami kerusakan saraf yang tidak bisa diperbaiki, ini diakibatkan tiga operasi di area lengan kanan atas dan bahu kanan.

Karena itu, dia harus berhenti atau bahkan mengakhiri kariernya. Oleh karena itu, rider Italia, Andrea Dovizioso akan bergabung ke tim pabrikan Repsol Honda bersama Pol Espargaro pada 2021.

Baca: Sindir Rossi, Agostini: Ketika Saya Tak Menang Lagi, Saya Pensiun

Ini masih dugaan sementara, dan dikabarkan pula bahwa pihak Honda akan segera memberikan pengumuman terkait rencana masa depan Marquez, yang akan dipublikasikan awal November ini, kita nantikan saja. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here