Home Gosip Masalah Yamaha Malah Untungkan Rossi

Masalah Yamaha Malah Untungkan Rossi

Masalah Yamaha Malah Untungkan Rossi
Valentino Rossi vs Andrea Dovizioso, MotoGP 2018 / runganSport © AutoSport.

Phillip Island, runganSport — Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi sekarang sedang membidik posisi runner-up klasemen yang saat ini sedang di duduki oleh rekan senegaranya, Andrea Dovizioso.

Rossi masih mampu memberikan tekanan kepada lawan-lawannya, meski secara keseluruhan di musim ini ia selalu bermasalah dengan motornya.

Tiga balapan akhir musim ini akan menjadi kesempatan Rossi untuk mengamankan posisi kedua, dibelakang juara dunia 2018, Marc Marquez.

Saat ini Rossi hanya terpaut 9 poin dari Dovi, dan di balapan besok ia berharap bisa memberikan yang terbaik, Rossi mengklaim bahw Phillip Island adalah sirkuit favorotnya, juga sangat cocok dengan karkater M1.

Dovi yang menjadi saingan Rossi untuk posisi runner-up, sudah berhasil menang tiga kali sejauh musim ini berjalan, sedangkan Rossi belum pernah menang lagi sejak Assen 2017.

Lalu, bagaimana Rossi bisa mendekati podium Dovi meski tanpa pernah menang lagi.

Rupanya Rossi menjadi salah satu pembalap yang selalu berhasil finis di podium, kecuali di GP Argentina lalu, ketika ia bersenggolan dengan Marquez.

Sementara Dovi, meski punya tiga kememangan tahun ini, tapi ia sudah gagal finis empat kali (di Jerez, Le Mans, Barcelona dan Motegi).

Jadi, ketika seorang pebalap berada dalam posisi untuk memperjuangkan gelar juara dunia, karena motornya yang memungkinkan dia untuk melakukan itu, maka ada risiko yang harus diambil, dan kadang-kadang ini bisa menjadi bumerang.

Sementara Rossi yang mengeluh karena tak punya motor yang kompetitif, ia tampil apa adanya tanpa perlu ngotot sampai limit. (DN/eV)

NEXT: Rossi: Sulit Capai Limit Marquez