Media Spanyol Bocorkan Rossi Pensiun Pertengahan Tahun 2021 Ini

0
734
Media Spanyol Bocorkan Rossi Pensiun Pertengahan Tahun 2021 Ini
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Catalunya, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Media Spanyol menyebut Valentino Rossi akan keluar dari MotoGP dipertengahan musim 2021 ini.

Madrid, runganSportSulitnya jalan yang ditempuh pembalap Italia, Valentino Rossi di awal musim ini telah memunculkan spekulasi liar soal kepergiannya dari MotoGP.

Surat kabar Spanyol, El Periodico mengabarkan bahwa ada kemungkinan The Doctor akan pensiun dipertengahan tahun 2021 ini, tak harus menunggu sampai musim selesai.

Jadi, Rossi tidak harus menuntaskan balapan sampai akhir 2021, dia bisa saja berhenti setelah paruh kompetisi 2021 berjalan, atau setelah seri balap MotoGP Belanda nanti diujung Juni ini.

Tapi, kabar ini tak punya dasar yang jelas. Memang benar bahwa sudah empat tahun telah berlalu sejak kemenangan terakhir rider Satelit Petronas Yamaha SRT itu, tapi tidak ada tanda bahwa Rossi akan pensiun di tengah tahun ini.

Hanya saja rumor tersebut sudah tersebar dari situs Spanyol itu, mengataka bahwa penampilan Rossi sangat mengecewakan dan karena itu tak bisa menuntaskan musim.

Corsedimoto melaporkan bahwa menurut sumber yang disebutkan di atas, bahwa Yamaha dan Petronas SRT sama sekali tidak akan puas dengan hasil Rossi sejauh ini.

Posisi ke-19 di klasemen sementara, tertinggal 100 poin di dari posisi teratas, Fabio Quartararo, yang merupakan rekan satu pabrikan.

Pensiunnya Rossi mungkin tampak jelas terjadi di akhir 2021 nanti, tetapi keluar dari MotoGP sebelum tahun ini berakhir tak mendasar.

Lebih lanjut, Menurut apa yang dilaporkan El Periodico “Tidak ada yang berbicara dengan “The Doctor” untuk mencari tahu apa yang terjadi padanya dan apakah dia punya solusi jangka pendek.

Dan mereka tidak berbicara dengannya, bukan karena hubungan yang buruk, tapi karena rasa hormat, hampir karena rasa takut.

Rossi sangat dihormati di tim Petronas, bahkan mereka tidak berani bertanya apa yang salah atau apa yang akan dia lakukan,” demikian laporan berita dari Spanyol.

Juga bagaimana perkembangan tim Rossi yang akan tampil tahun depan di kelas utama?

Dalam beberapa hari ke depan tim Aramco VR46 akan meresmikan kolaborasi baru dengan Ducati. Dan itu akan menjadi total.

Karena di Borgo Panigale mereka ingin memanfaatkan potensi Akademi Rossi untuk menumbuhkan pebalap baru, seperti yang dilakukan KTM.

Keputusan itu, menurut sumber Spanyol, akan mengejutkan Yamaha. Sedemikian rupa sehingga dari pihak pabrikan Iwata menawarkan motor dengan harga rendah untuk tim Rossi, dengan harga yang jauh lebih rendah dari yang ditawarkan kepada tim Razlan Razali.

Baca: Lorenzo Senang Marquez Sering Jatuh dalam Balapan, Artinya..

Yang pasti semuanya belum jelas dan hanya sebatas spekulasi. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here