Home Gosip MotoGP Larang Honda Pakai Winglet Mirip Ducati

MotoGP Larang Honda Pakai Winglet Mirip Ducati

MotoGP Larang Honda Pakai Winglet Mirip Ducati
Honda RC213V vs Ducati Desmosedici GP19, MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Termas, runganSport — Direktur teknis MotoGP yang dipimpin oleh Danny Aldridge, telah menolak winglet mirip Ducati milik Honda.

Honda akhirnya menggunakan perangkat yang sama dengan Ducati pada swingarm mereka, namun dilarang oleh MotoGP.

Pada hari Selasa kemarin, Pengadilan Banding FIM memutuskan bahwa winglet swingarm Ducati sah dan menolak protes dari Aprilia, KTM, Honda dan Suzuki.

Autosport memberitakan bahwa seorang perwakilan dari Honda mendatangi Aldridge dengan membawa desain yang sama dengan milik Ducati, rencanya akan dipakai oleh Honda di Argentina akhir pekan ini, tetapi homologasinya ditolak ketika Aldridge diberitahu tujuan dari perangkat tersebut.

Baca: Honda Ternyata Bawa Winglet Mirip Ducati ke Argentina

Tampaknya langkah Honda adalah upaya yang disengaja untuk menyoroti masalah dengan peraturan saat ini dan keputusan FIM.

Bos Aprilia, Massimo Rivola, yang berupakan otak dibalik protes kepada Ducati, mengisyaratkan bahwa orang lain mungkin mencoba untuk menghomologasi desain yang identik dengan desain Ducati, tapi dibuat dengan tujuan aerodinamis.

“Saya ingin tahu apa yang akan terjadi jika seseorang menghadirkan solusi yang sama dengan milik Ducati, tapi bukan untuk mendinginakn ban belakang, tapi untuk efek downforce,” kata Rivola.

Aprilia telah menjelaskan bahwa mereka sedang mengerjakan sayap sendiri, dan sekarang tidak akan mengejutkan untuk melihat Suzuki dan KTM mengikutinya. (DN/ev)

NEXT: Hasil Lengkap Latihan Bebas 1 Moto3 Termas, Argentina 2019

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here