Home Gosip Pedrosa Gantikan Zarco di KTM 2020?

Pedrosa Gantikan Zarco di KTM 2020?

Pedrosa Gantikan Zarco di KTM 2020?
Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © Seedweek.

Pihak KTM melalui Hubert Trunkenpolz sangat ingin pembalap penguji mereka, Dani Pedrosa bersedia menggantikan Johann Zarco di tim utama untuk 2020 mendatang.

Spielberg, runganSport — KTM dan Johann Zarco telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan perpisah di akhir musim 2019 lalu.

Lalu, pertanyaan paling pentingnya adalah siapa pengganti rider Prancis itu.

Rider asal Australia, Jack Miller awalnya dirumorkan akan bergabung ke KTM, namun ternyata ia lebih memilih bertahan di timnya saat ini, Pramac Racing Ducati dan segera akan mendapat perpanjangan kontrak untuk 2020.

Nama alternatif yang muncul kemudian adalah pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa.

Rider penguji KTM lainnya, Mika Kallio juga disiagakan untuk menjadi pengganti Zarco, jika rider Prancis itu tidak bisa menyelesaikan musim 2019 ini.

“Jika Zarco berhenti, pembalap penguji Mika Kallio akan menggantikan posisinya hingga akhir musim,” ujar anggota dewan KTM, Hubert Trunkenpolz pada Minggu malam dalam percakapan dengan Speedweek.

Oleh karena itu, masalah pembalap untuk tahun ini masih aman, tapi untuk tahun depan akan sulit mencari pengganti Zarco.

“Ya, kami kehilangan pembbalap,” sambung Trunkenpolz.

Tapi Trunkenpolz punya ide yang jelas untuk pembalap MotoGP mereka di 2020 mendatang.

“Solusi pilihan saya untuk Tim Red Bull KTM Factory Racing adalah duet Pol Espargaro dan Dani Pedrosa.

Tapi Pedrosa telah menandatangani kontrak sebagai pembalap penguji dan secara eksplisit menyatakan bahwa ia tidak bersedia kembali balapan.

Namun demikian, kami pasti akan bertanya kepadanya lagi, karena kami berada dalam situasi baru.

Tapi keputusannya ada di Pedrosa, dia akan menjadi solusi yang jelas, itulah keadaan. Apa pun yang dia putuskan, kami akan menerima jawabannya,” terangnya.

Selain Pedrosa, ada juga nama Miguel Olivera, yang saat ini dan tahun depan punya kontrak di tim Satelit Red Bull KTM Tech3.

Tapi, sepertinya akan sulit karena tentu Tech3 tak akan melepas Oliveira begitu saja.

“Saya dijanjikan oleh KTM hari ini bahwa Oliveira akan berada di Tech3 untuk tahun 2020,” ujar bos tim Tech3, Herve Poncharal.

Jadi, pengganti Zarco untuk musim 2020 sejauh ini masih belum terlihat, apalagi jika Pedrosa tetap pada rencana awalnya yang tak ingin balapan.

Juga tak ada banyak pembalap yang tersedia saat ini, begitu juga dengan rider-rider Moto2, sulit mencari penggati yang pas. (DN/eV)

NEXT: MotoGP Indonesia di Lombok 2021 Gagal?