Home Gosip Gosip: Pemenang MotoGP Ternyata Sudah Diatur?

Gosip: Pemenang MotoGP Ternyata Sudah Diatur?

Gosip: Pemenang MotoGP Ternyata Sudah Diatur
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Motegi, Jepang 2019 / runganSport © MotoGP.

Anthony West menuding FIM sudah mengatur siapa saja yang boleh menang di MotoGP, benarkan demikian?

Jakarta, runganSport — Mantan pembalap Grand Prix asal Australia, Anthony West mengklaim bahwa beberapa gelar juara dunia di MotoGP ternyata hasil setingan.

West menuding FIM melakukan tindakan korup, termasuk membantu beberapa pembalap untuk menjadi juara dunia, dua nama besar yang disebutnya adalah Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Awalnya West menyerang Federasi Motor Internasional (FIM) karena geram dengan setelah izin membalapnya dicabut karena gagal tes doping pada 2018 lalu.

West rencananya akan mengikuti balapan superbike di Brazil dalam masa hukumannya yang diskors selama dua tahun.

Tapi ia dicegah mengikuti balapan tersebut berdasarkan rekomendasi dari FIM. Padahal, superbike di Brasil bukan di bawah kendali FIM.

Merasa kecewa, West kemudian mengecam FIM yang disebutnya diisi orang-orang korup, ia juga menyebut FIM telah mengatur agar Rossi bisa menjadi juara dunia 500cc MotoGP, juga menuding Marquez juara Moto2 pada 2012 hasil setingan.

“Mereka membiarkan Marc Marquez memenangkan Moto2 dengan mencurangi ECU miliknya. Ketika tim Tom Luthi protes, mereka disuruh tutup mulut lantaran Spanyol butuh juara baru,” ujar West seperti dimuat GPOne.

“Dia harus menerima berada di posisi kedua atau lebih rendah, jika tidak maka dirinya tak bisa membalap lagi tahun berikutnya,” sambung West yakin.

Selain masalah Marquez, West juga mengaku mengetahui rencana FIM yang membantu Rossi.

“Mereka membuat Rossi memenangi gelar 500cc dengan memberinya ban khusus sesuai dengan trek yang dipertandingkan. Mereka menggunakan helikopter untuk membawa ban tersebut dari pabrik hanya untuk Rossi, sehingga dia bisa juara.

Baca: Gosip: Terbongkar! Rossi Pakai Ban Goib, Marquez Curangi ECU

Apa yang anda lihat semuanya palsu dan diatur, jangan percaya apa pun yang anda lihat. Mereka mengatur siapa yang memenangkan balapan dan siapa yang tidak. Saya marah sekali,” demikian West dengan nada sangat kesal. (DN/eV)

2 COMMENTS

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here